26 Jan 2021

Apresiasi Antusias Warga Donorkan Darah


 

Indomedianewsc – Berbagi dan peduli akan sesama  menjadi tolak ukur dan cerminan Warga dalam hidup berbangsa dan bernegara.

Salah satunya adalah mendonorkan darah, seperti yang dilakukan jajaran Pemerintah dan Masyarakat Desa Curug wetan, Kecamatan Susukan Lebak, Kabupaten Cirebon.

Hal ini disampaikan Kuwu desa Curug Wetan, Jaenudin, saat melaksanakan kegiatan Donor darah rutin, Selasa, 26/01/2021.

“ saya selaku Kuwu, , sangat mengapresiasi kepada Warga Desa Curug Wetan, termasuk jajaran Pemerintahan Desa, yang rutin mengikuti kegiatan Donor darah yang dilaksanakan setiap tiga Bulan sekali, ini membuktikan bahwa rasa saling peduli yang dimiliki Warga Desa Curug wetan sangat tinggi “ ujarnya.

Jaenudin pun memaparkan, bahwa dalam setiap pelaksanaan Donor Darah, rata-rata Warga yang turut mendonorkan darahnya antara 25 sampai 40 pendonor.

“Secara berkala, warga kami selalu mendonorkan darahnya  setiap kali Pemdes menggelar acara donor darah yang melibatkan pihak PMI Kabupaten Cirebon, tentunya harapan kami, apa yang telah warga perbuat bisa bermanfaat bagi Orang banyak secara keseluruhan, terlebih lagi saat ini suasana kita masih dalam  situasi Pandemi Covid-19, tentunya darah sangatlah dibutuhkan “ tutur Jaenudin.

“ Semoga para pendonor ini tetap diberikan kesehatan lahir batin, dan darah yang telah mereka Donorkan benar-benar dapat bermanfaat dan dimanfaatkan sebaik-baiknya, dari pihak Pemdes hanya bisa berharap, apa yang telah dilakukan warganya  sebagai salah satu wujud kepedulian, tanpa pamrih , hanya sebagai wujud adanya saling kepedulian antar sesama, hanya yang perlu menjadi catatan, dengan mengikuti Donor darah secara rutin, bukannya merugikan pada kesehatan, justru tubuh kita akan semakin sehat “ pungkasnya. ( 1c)

0 $type={blogger}: