12 Des 2020

Tasyakkur Khotmil Qur'an Pondok Pesantren Al Ishlah Buntet Cirebon

Imdomedianewsc- puluhan Santri dari berbagai Daerah mengikuti Acara Tasyakur Khotmil Qur'an  dan Juz Amma yang dilaksanakan Di Ponpes Al Ishlah Buntet, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Sabtu, 12/12/2020.

Dalam keterangan yang disampaikan ketua panitia sekaligus pengasuh Ponpes Al Ishlah, Ust Moh Thoyib, menuturkan, bahwa Acara Tasyakur ini melibatkan puluhan Santi dari berbagai Daerah 

" Tasyakkur Khotmil Qur:am ini diisi dengan berbagai acara , seperti hapalan Qur'an maupun Juz Amma, selain itu ada acara tanya jawab tentang Ilmu tajwid, dengan harapan setelah diadakannya acara tersebut semakin menambah wawasan para santri dan menjadikan generasi.muda islami yang berwawasan keilmuan secara umum namun tetap berpegang teguh pada keyakinan yang islami dalam kehidupan sehari hari ' ujarnya

Senada hal tersebut disampaikan sesepuh Pondok Pesantren Al Ishlah, KH. Soleh Zuhdi

" Alkhamdulillah, kami bisa melaksanakan acara Tasyukur  Khotmil Qur:an yang diikuti oleh Santri Putra dan putri sebanyak 38 Orang dari berbagai Daerah, mereka ada yang dari Garut, Tegal, Serang dan berbagai Daerah se Jawa Barat, selain para santri membaca Khotmil Qur'an maupun Juz Amma, diharapkan setelahnya mereka mampu mengamalkan Ilmu Agama yang telah diperolehnya selama menuntut Ilmu di Ponpes Al Ishlah demi kemaslahatan ummat. Oleh karenanya selain mereka dibimbing Ilmu Agama, mereka pun dibekali oleh Pengetahuan maupun IPTEK yang diajarkan oleh para Ustadz pembimbing Ponpes Al Ishlah " ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menuturkan,setelah dilaksanakannya Tasyakur Khotmil Qur'an , para santri akan menerima ijazah

" Sebagai bukti bahwa para santri telah khatam Al- Qur:an atau Juzamma, maka kami berikan ijazah sekaligus wejangan agar ilmu yang telah didapat bisa diamalkan dan bermanfaat bagi Orang banyak ' pungkas KH. Soleh Zuhdi.

Dalam pelaksanaan tersebut, selain dihadiri oleh beberapa tokoh Agama, Lembaga Kemasyarakatan, Wali santri dan para tamu undangan lainnya, diagendakan pula akan dihadiri oleh wakil Gubernur Jawa Barat dan Bupati Cirebon. (1c)

0 $type={blogger}: