5 Des 2020

Puluhan Rumah Di Cirebon Timur Disapu Puting Beliung


Indomedianewsc - Hujan deras disertai badai angin puting beliung yang terjadi jumat sore (4/12) sekitar pukul 15.30 WIB, menyapu puluhan rumah di Desa Sarajaya Kecamatan Lemahabang dan Desa Karangmekar Kecamatan Karangsembung Kabupaten Cirebon, selain puluhan rumah,angin puting beliung juga menumbangkan puluhan pohon.

Kuwu Desa Sarajaya, Rudiyana mengungkapkan, sedikitnya 50 rumah warga tersapu angin puting beliung yang terjadi jumat sore saat hujan lebat, 

sedikitnya 50 rumah di Dusun 04 Blok Pajaten Desa Sarajaya memgalami kerusakan sedang dan ringan, angin datang dari arah utara menuju selatan, paska kejadian pihaknya hanya bisa melakukan amtiispasi darurat sehubungan hujan masih terus terjadi hingga malam hari, petugas gabungan yang datang segera mengevakuasi pepohonan yang tumbang menutupi jalan. 

"Atas nama Pemerintahan Desa turut prihatin atas musibah yang menimpa hampir seluruh warga di Blok Pajaten, sehubungan cuaca masih terus diguyur hujan. Insya Allah besok Pemdes bersama BPBD turun kembali ke lokasi kejadian,” terangnya.

Hal senada juga diungkapkan Kuwu Desa Karangmekar Kecamatan Karangsembung, Rusmanto, Ia menjelaskan musibah angin puting beliung yang terjadi ditengah hujan deras tersebut menimpa sedikitnya 16 rumah warganya yang berada di Blok Pamaron. Untuk itu, langkah pemerintah desa akan segera melakukan pengecekan dan pendataan terhadap keluarga korban akibat badai puting beliung yang selanjutnya akan dikoordinasikan dan dilaporkan ke Pemerintah Kecamatan Karangsembung dan juga Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon. 

”Untuk sementara ini kami sudah berkoordinasi dengan Unsur Muspika, besok dari BPBD juga akan turun untuk melakukan tindaklanjut ke lokasi kejadian,”paparnya. (1c)

0 $type={blogger}: