1 Des 2020

Positif warganya DBD " pemdes Beringin lakukan Fogging "

Indomedianewsc - Antisipasi merebaknya warga terjangkit Demam Berdarah (DBD ) Pemdes Beringin, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon, bersama Dinas Kesehatan Melakukan Fogging di beberapa Blok, diantaranya Blok   Pelita dan Blok Karang anyar.

Seperti yang disampaikan Kuwu Desa Beringin , Agung Gunawan , saat melakukan Foging di Blok Karang Pelita , Selasa, 01/12/2020.

" Saat ini setelah diketahui ada warga  yang terkena DB,  kami bersama Dinas Kesehatan langsung melakukan Fogging di beberapa Blok , hal ini dilaksanakan agar tidak ada lagi warga Beringin yang terjangkit DB" ujarnya.

Saat ditanya ada berapa warga yang terjangkit DB, Agung , menuturkan.

" Dari data yang kami terima, bahwa ada 1 warga beringin yang positif DB atas nama Kokom Komalasari ( 10 Tahun ) dan 4 Sisanya gejala DB, Namun Alkhamdulillah semuanya sekarang sudah pulang kerumah . Setelah sebelumnya melakukan perawatan di RS UMC Astanajapura " tuturnya. 

Lebih lanjut Agung menuturkan, setelah diketahui ada beberapa warganya yang terkena DB, pihaknya meminta kepada Seluruh warga Masyarakat Beringin untuk lebih meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan

" Kami dari pihak Pemerintahan Desa tentunya sangat berharap peran serta dari seluruh lapisan Masyarakat untuk secara bersama sama menjaga kebersihan lingkungan, salah satunya dengan cara membersihkan bak atau tempat penampungan air lainnya, ini sebagai antisipasi agar Nyamuk tidak bisa berkembang biak, dan yang lebih utama lagi selain menjaga kebersihan lingkungan, tentunya budaya hidup sehat perlu ditingkatkan demi kesehatan bersama " pungkas Agung. (1c)

0 $type={blogger}: