31 Des 2020

Pemdes Picung Pugur " bangun Saung miting" dari sisa Anggaran BLT

Indomedianewsc- dampak Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan Pemerintah Desa Picungpugur,Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, untuk terus berinovasi dalam membangun dan mengembangkan Desa.
Salah satunya adalah dengan dibangunnya sarana umum dalam bentuk Saung Miting yang berlokasi di Blok Cadas ngampar.

Hal tersebut disampaikan Kuwu Desa Picungpugur, Dwi Saki, Kamis,31/12/2020.

" Kami saat ini sedang melaksanakan pembangunan Saung Miting, dengan tujuan agar tempat tersebut bisa dimanfaatkan oleh Masyarakat secara umum maupun para petani jika akan mengadakan pertemuan, selain itu dibangunnya saung miting tersebut bisa dimanfaatkan warga luar desa yang melintasi jalan tersebut hanya sebatas untuk berteduh dikala hujan atau hanya sekedar melepas lelah" ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, pembangunan Saung tersebut menggunakan Anggaran yang tersisa

" Anggaran yang kami gunakan untuk membangun gedung Miting tersebut berasal dari sisa Anggaran BLT tahap tiga sebesar kurang lebih Rp.35 juta itu belum dipotong pajak, alasan kami membangun ini bukannya tanpa alasan, salah satunya adalah pemanfaatan sisa anggaran agar bisa dimanfaatkan oleh Masyarakat secara umum dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai mekanisme yang ada " jelas Saki.

Dirinya berharap, agar Masyarakat paham dan secara bersama sama membangun satu misi demi kemajuan Desa Picungpugur.

" Saat ini kita harus berfikir dan bertindak secara bersama, agar  Desa Picungpugur ini semakin maju dan berkembang,baik dari segi Sumber Daya Manusia, perekonomian, kemasyarakatan maupun hal positif lainnya, yang terpenting adalah satukan visi demi perkembangan yang lebih baik "pungkasnya. (1c)

0 $type={blogger}: