8 Des 2020

Pelatihan Manajemen Pemerintahan Desa "meningkatkan pengetahuan dan keilmuan"

Indomedianewsc - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Cirebon mengadakan kegiatan Pelatihan Manajemen Pemerintah Desa bagi Aparatur pemerintah desa Kabupaten Cirebon di Balai Pemerintahan Desa di Jogjakarta yang akan dilaksanakan selama 3 hari, dimulai hari ini senin tanggal 7/12/2020  sampai hari rabu tanggal 9/12/2020.

Pelatihan ini diikuti oleh 58 desa dari 6 kecamatan di Kabupaten Cirebon.diantaranya ,  Kec. Arjawinangun, Kec. Astanajapura, Kec. Dukupuntang, Kec. Mundu, Kec. Kedawung dan kec. Waled. Kegiatan ini dibiayai dari dana PIK usulan Musrenbang tahun 2019.

Kegiatan ini dimulai di pagi hari dan langsung disambut dengan Out Bond yang didampingi oleh Pelatih Profesional dibidangnya. 

Setelah para peserta merebahkan tubuhnya di jam istirahat, acara pembukaan pun dimulai  diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan sambutan ketua  pelaksana kegiatan, dalam hal ini disampaikan oleh Bapak Permana dari Dinas PMD kab. Cirebon, dirinya menyampaikan tujuan dari kegiatan ini,  

"Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keahlian dan sikap aparatur pemerintah desa secara profesional, mampu menjalankan tugas pokok dan fungsi aparatur pemerintah desa sesuai aturan." tuturnya dalam sambutan. 

Diharapkan dengan digelarnya acara tersebut semakin meningkatkan profesional kinerja dan mrnambah wawasan yang bertujuan untuk mengembangkan Desa kearah yang lebih baik. Pembukaan dilakukan langsung oleh Kepala DPMD Kabupaten Cirebon H. Imam Ustadi, S.Si., M.S.i. (1d)

0 $type={blogger}: