30 Des 2020

Ketua PMI Kab. Cirebon Kunjungi Daerah Terdampak Banjir



Indomedianewsc - Intensitas hujan di Kabupaten Cirebon yang akhir - akhir ini sangat tinggi mengakibatkan beberapa kecamatan di wilayah Timur Cirebon terdampak banjir, seperti Kecamatan Lemahabang, Astanajapura dan Waled.

Melihat kondisi rersebut Palang Merah Indonesia Kabupaten Cirebon yang diketuai, Hj. Rd. Sri Heviana   langsung bergerak menuju salah satu lokasi yang terdampak banjir yaitu Kecamatan Lemah abang,dan Sebagai organisasi kemanusiaan tentunya kami harus siap membantu masyarakat yang terdampak banjir," ujar Heviyana usai memberikan bantuan sembako di blok Pande Desa Lemahabang, Selasa (29/12).

Sejak awal musim hujan, lanjut Heviyana, sukarelawan PMI telah bersiap siaga jika sewaktu - waktu bencana banjir terjadi di Kabupaten Cirebon,Ada beberapa daerah yang menjadi langganan banjir di Kabupaten Cirebon, sehingga kami selalu siap siaga jika sewaktu-waktu terjadi bencana banjir," katanya.

Dirinya berharap, bancana banjir tidak terjadi di daerah Kabupaten Cirebon, dan mendorong pemerintah daerah untuk memperbaiki infrastruktur di daerah - daerah yang biasa terdampak banjir,Saya berharap pemerintah daerah Kabupaten Cirebon segera menperbaiki infrastrukur di daerah - daerah yang biasa terdampak banjir," jelasnya.

Kuwu Desa Lemahabang Kecamatan Lemahabang, Rini merasa bersyukur dengan adanya bantuan dari Palang Merah Indonesia Kabupaten Cirebon. 
Yang bisa meringankan warga kami yang terkena bencana banjir dan saya selaku kuwu desa lemah abang rini sekali lagi mengucapkan,Terima kasih kepada PMI Kabupaten Cirebon yang sudah penuh perhatian kepada warga Desa Lemahabang dengan memberikan bantuan," kata Rini

Dirinya berharap semoga bencana banjir yang telah melanda warga Desa Lemahabang tidak terjadi lagi. Dirinya juga meminta kepada pemerintah daerah untuk menormalisasi Sungai Singaraja dan Singaratu untuk mengantisipasi di desanya yang terdampak banjir,yaitu Di Blok Pande yang diapit dua sungai, Sungai Singaraja dan Singaratu. Jika kedua sungai tersebut meluap maka dipastikan daerah tersebut banjir. Kami berharap kepada pemerintah terkait segera menormalisasi kedua sungai tersebut," pungkasnya. RINI (wn)

0 $type={blogger}: