4 Des 2020

Desa Panongan Lor ' siap jadi Desa Wisata Budaya "

Indomedianewsc- bertepatan memasuki musim penghujan, Pemdes Panongan Lor , kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon, saat ini tengah melaksanakan pembangunan Bendungan Cikaradak atau Bendung Tagog anjing yang berlokasi di Dusun  1 yang terhubung hingga kali Putat.

Pembangunan Bendung Cikaradak tersebut berasal dari Anggaran DPUPR Kabupaten Cirebon, tahun Anggaran 2020.

Hal tersebut seperti yang disampaikan Kuwu Desa Panongan Lor, Agus Syamsah, saat melakukan pemantauan di proyek yang tengah dilaksanakan, Jum'at 04/12/2020.

" Kami dari pihak Pemerintah Desa sangat berterimakasih kepada Pemda Cirebon, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang  ( DPUPR ) yang telah merealisasikan pengajuan kami untuk membangun atau memperbaiki Bendungan Cikaradak, karena dengan adanya bendungan tersebut tentunya sangat bermanfaat bagi para petani khususnya dan Masyarakat Panongan lor secara menyeluruh ' ujarnya.

Lebih lanjut Agus , menuturkan, bahwa pihaknya akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk membangun Desa dalam segala hal.

" Kami akan terus memaksimalkan program pembangunan Desa secara berkelanjutan, baik dalam peningkatan infrastruktur, Sosial kemasyarakatan , pemberdayaan maupun hal lainnya yang bertujuan demi pengembangan dan kemajuan Desa Panongan lor itu sendiri" tutur Agus.

Dirinya bahkan mencanangkan Program peningkatan Wisata Budaya  di tahun 2021

" Insya Allah, tahun depan kami akan mencanangkan Desa Panongan Lor menjadi Desa Wisata dan Budaya, dengan terwujudnya keinginan ini, diharapkan mampu meningkatkan perekonomian warga kami, selain itu dengan terealisasinya program tersebut diharapkan Budaya maupun kearifan lokal yang ada di Desa Panongan lor ini tetap bisa terjaga dan dilestarikan oleh Generasi muda yang menyatukan Visi dan misi demi Panongan lor yang lebih baik dari tahun ketahuannya ' pungkas Agus. ( 1c)

0 $type={blogger}: