14 Des 2020

2 lagi Masyarakat Kecamatan Astanajapura " Meninggal Positif Corona '

Indomedianewsc- terus bertambah Pasien positif Pandemi Covid -19 di Wilayah Kecamatan  Astanajapura, Kabupaten Cirebon, perlu mendapat perhatian khusus dari pihak terkait agar mampu memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

Dalam pemberitaan sebelumnya , Kasus Positif di Kecamatan Astanajapura mencapai angka 215 ( tertanggal 12/12/2020 ) dan data hari ini pasien yang positif bertambah menjadi 217. Hal tersebut seperti yang disampaikan Kasi Trantib Kecamatan Astanajapura, Herry . S.
" Untuk data terbaru tertanggal 14/12/2020, Masyarakat yang positif Corona mencapai angka 217 dan sepuluh diantaranya meninggal Dunia, jadi jika dibandingkan dengan dua atau tiga Hari sebelumnya, ada tambahan dua warga yang meninggal Dunia akibat Virus Corona ' tuturnya.

Dengan terus bertambahnya Pasien positif Corona, diharapkan kesadaran Masyarakat dalam menjaga hidup sehat dan bersih semakin meningkat.

Dari tabel yang diperoleh IM, Mayoritas warga Kecamatan Astanajapura yang terkonfirmasi positif Corona adalah Warga Desa Mertapadakulon, dengan jumlah warga positif sebanyak 96 dan yang meninggal Dunia 2 Orang, dan hampir keseluruhan Desa di Kecamatan Astanajapura terdapat warga Masyarakat yang positif hanya Desa Kendal yang warganya negatif secara keseluruhan.

Sementara itu, menyikapi terus bertambahnya warga yang terkonfirmasi positif Corona, Amak M Zaenudin, Aktifis penggiat kesehatan, menuturkan.

" Saat ini sudah bukan waktunya lagi kita mendengung dengungkan imbauan bagi warga untuk menerapkan protokol kesehatan, karena semakin menghawatirkan dan terus bertambahnya Warga yang terkonfirmasi positif Corona, maka diperlukan penegakan Hukum dan sangsi tegas bagi warga masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, termasuk bagi jajaran Perangkat Desa maupun pegawai Pemerintahan dan Swasta lainnya, karena saat ini kita sering kali melihat bukan saja Masyarakat yang tak patuh akan protokol kesehatan, tetapi pihak Pemerintahan Desa dan Instansi lainnya pun demikian, contoh kongkritnya adalah dengan tidak memakai masker dan masih seringnya terlihat gerumulan atau berkerumunnya Massa, ini harus ada penegak Hukum yang benar benar tegas dan tidak semata memberikan imbauan " tegas Amak. ( 1c)

0 $type={blogger}: