24 Nov 2020

Ulang Tahun Korpri ke 49 " adakan bakti sosial dan donor darah "

Indomedianewsc- Ulang tahun korpri ke 49 tingkat kabupaten Cirebon  bertempat di Aula Kantor Kecamatan Lemahabang, Kab Cirebon, Selasa, 24/11/2020.

Dalam acara tersebut, selain memberikan bantuan berupa beras, Mie Instan dan masker juga dilaksanakan kegiatan Donor Darah.

Selain dilaksanakannya Acara Bakti Sosial dan Donor Darah,  Hartono Kadis Disbudparpora, yang hadir dalam acara tersebut menuturkan

" Dilaksanakannya acara Bakti Sosial dan Donor darah dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Korpri ke 49, diharapkan kedepannya peran korpri dalam membangun Negeri akan semakin baik, dan dalam acara ini, merupakan kali pertama kami dari Korpri melaksanakan bakti sosial ditengah Pandemi" tuturnya.

Lebih lanjut Hartono menjelaskan 
" Yang kami berikan saat ini nilainya memang tidak seberapa, namun tentunya kami berharap apa yang dilakukan korpri dalam turut peduli terhadap mereka yang berhak menerimanya bisa sedikit meringankan beban Masyarakat, khususnya para duafa " jelas Hartono.

Sayangnya dalam acara tersebut tidak semua perwakilan dari pihak Kecamatan hadir, karena hal ini pula Hartono menjelaskan 

" Acara yang dilaksanakan di pendopo Kecamatan Lemahabang ini melibatkan 7 kecamatan, diantaranya adalah Kec Lemahabang, Kec Mundu, Kec Astanajapura, Kec Sedong, Kec Karangsambung, Kec Karangwareng dan Kec Susukan Lebak, dan dari tujuh kecamatan tersebut satu diantaranya tidak hadir, oleh karenanya kami akan melakukan teguran kepada Kecamatan yang tidak hadir dalam acara ini, namun terlepas dari semuanya, tujuan kami hanya satu, yaitu kepedulian akan sesama menjadi prioritas yang harus diutamakan," pungkas Hartono

Pelaksanaan peringatan Hut Korpri yang tetap mengedepankan protokol kesehatan tersebut berjalan sesuai yang diharapkan, sayangnya dari informasi yang diperoleh melalui petugas PMI, pelaksanaan Donor Darah hanya berhasil mengumpulkan 11 labu, sementara kebutuhan stok darah di tengah Pandemi ini sangat dibutuhkan. (1c)

0 $type={blogger}: