19 Nov 2020

Tak kenakan masker " sangsi Hormat sang saka Merah Putih "

Indomedianewsc- terus berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran Pandrmi covid-19.
Satuan tugas gabungan yang melibatkan berbagai unsur, melaksanakan giat operasi Yustisi di Desa Wangkelang, kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Kamis, 19/11/2020.

Operasi yustisi yang melibatkan jajaran TNI, Polri, Pol PP dan Satgas setempat berhasil menjaring 40 pelanggar.

Dalam keterangan yang disampaikan salah seorang Anggota Pol PP Lemahabang, Dadang.S menjelaskan

" Operasi yustisi yang dilaksanakan di Desa Wangkelang ini merupakan yang terakhir di Kecamatan Lemahabang, dan dalam pelaksanaan kali ini kami berhasil menjaring 40 pelanggar yang kedapatan tidak memakai masker, dan dari sekian banyak pelanggar, kami berikan sangsi ringan berupa penghormatan kepada sang saka merah putih dan sangsi ringan lainnya, termasuk dilakukan pendataan dan imbauan agar tetap memakai masker saat keluar rumah atau berkerumun" jelasnya.

Senada hal tersebut disampaikan Kuwu Desa Wangkelang, H. Eman Sudirman.

" Kami tentunya sangat berharap agar masyarakat semakin tinggi kesadaran dalam mematuhi protokol kesehatan, salah satunya dengan penerapan 3M ( memakai masker, menghindari kerumunan dan membiasakan mencuci tangan dengan sabun ) diharpkan dengan adanya penerapan protokol kesehatan bisa meminimalisir terjadinya penyebaran Pandemi Covid-19" tuturnya.

Sementara itu salah seorang warga yang kedapatan tidak memakai masker, menuturkan

" Saya lupa kang, sebenarnya saya punya masker, tetapi tidak saya pakai, karena saya fikir cuma keluar sebentar, tapi saya janji kedepannya akan selalu mengenakan masker" tuturnya sembari meminta identitasnya tidak dipublikasikan. (1c)

0 $type={blogger}: