17 Nov 2020

Sosialisasi P4GN " perlu peran serta seluruh pihak " khususnya Orang Tua

Indomedianewsc- Sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) bagi Masyarakat Tahun 2020. Diselenggarakan oleh jajaran Kepolisian dalam hal ini Sat Narkoba Polres Cirebon Kota bekerjasama Pemda dan Pemdes Curugwetan, Kecamatan Susukanlebak, Kabupaten Cirebon, Selasa, 17/11/2020.

Acara yang dilaksanakan di Kantor Desa Curug wetan tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh pemuda dan tokoh Masyarakat setempat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam keterangan yang disampaikan Kanit Sat Narkoba  Polresta Cirebon, Iptu Mulyadi.SH, perlunya Sosialisasi P4GN ini sebagai salah satu usaha untuk meminimalisir terjadinya penyalahgunaan Narkoba.
Sebagai upaya yang harus diwaspadai adalah adanya penggunaan media Sosial, salah satunya adalah semakin mewabahnya belanja atau pesan apapun lewat belanja Online.

" Yang harus menjadi perhatian kita semua adalah tentang penggunaan media sosial , terlebih lagi anak anak yang kerap menggunakan HP secara berlebihan, karena saat ini media sosial kerap dijadikan salah satu sarana untuk pengedaran Narkoba, jadi sepatutnya orang tua lebih memperhatikan dan memantau buah hatinya agar terhindar dari penyalahgunaan Narkoba "ujarnya.

Sementara itu Kuwu Desa Curugwetan, Jaenudin , menyampaikan , bahwa dengan diselenggarakannya acara Sosialisasi P4GN, diharapakan peranserta dari semua pihak untuk menangkal adanya pengguna atau penyalahgunaan Narkoba.

" Narkoba saat ini memang sudah menjalar ke semua lini, oleh karenanya perlu adanya perhatian dan peranserta dari semua pihak, khususnya para Orang tua agar semakin memperhatikan dan memantau perkembangan Anak-anaknya, khususnya saat menggunakan sarana yang ada saat ini, yaitu ponsel dan internet,  secara perkembangan zaman, Dunia internet saat ini memang sangat diperlukan, namun demikian perlu adanya penanaman pemahaman tentang baik dan buruknya keberadaan internet, dan kita semua harus memahami, bahwa hal positif tidak selamanya membuahkan sesuatu yang positif pula, dan ini perlu adanya kedewasaan juga kebijakan dalam memanfaatkan fasilitas yang telah tersedia, namun kami sangat bersyukur, untuk Warga Desa Curugwetan, khususnya para generasi mudanya sangat menghindari yang namanya narkoba dan hal negatif lainnya, salah satu upaya yang kami galakan saat ini adalah memaksimalkan peran serta para pemuda dalam segi olah raga,  terutama sepak bola " tutur Jaenudin. (1c)



0 $type={blogger}: