13 Nov 2020

Puluhan Warga terjaring Operasi Yustisi " Peran Masyarkat Perlu ditingkatkan"

Indomedianewsc- Terus berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran Pandemi Covid-19 dilakukan Pemerintah Pusat hingga Daerah.
Salah satunya melalui program Operasi Yustisi.

Ini pula yang dilakukan jajaran POL PP  Kecamatan Astanajapura , Kabupaten Cirebon, bekerjasama Jajaran Polri, TNI,Satgas Pemerintah Desa Munjul dibantu Dinas Kesehatan ( UPT Puskesmas Sidamulya)

Dalam keterangan yang disampaikan Salah seorang Anggota Pol PP Kecamatan Astanajapura, Sukarta, dalam pelaksanaan operasi yustisi yang digelar dihalaman Kantor Desa Munjul, Jum'at, 13/11/2020. tersebut berhasil menjaring puluhan warga yang kedapatan tidak memakai masker.

"Operasi Yustisi kali ini kami berhasil melakukan tindakan berupa sangsi ringan dan pendataan terhadap 27 Warga Masyarakat yang tidak memakai masker saat berkendara, baik itu pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat, selain kami melakukan pendataan,bagi mereka yang tidak menggunakan masker kami pun memberikan masker secara gratis sekaligus menghimbau agar Masyarakat membiasakan diri untuk tetap memakai masker saat berkendara maupun kegiatan diluar rumah lainnya " tutur Karta.

Dari pantauan IM, dalam pelaksanaan operasi Yustisi tersebut banyak warga masyarakat yang berkendara tanpa masker berbalik arah dan menghindari operasi, bahkan sangat disayangkan, masih banyak warga Masyarakat khususnya Siswa Sekolah yang tidak mengenakan masker , dan hal ini tentunya bisa menimbulkan terjadinya penyebaran Pandemi Covid-19.

Kesadaran untuk menjaga kesehatan ini harus dimiliki oleh seluruh unsur, karena apapun yang dilakukan pemerintah tidak akan membuahkan hasil maksimal tanpa adanya peran serta dari semua pihak.

Ini pula yang disampaikan Kuwu Desa Munjul, Chaerudin, yang turun langsung kelapangan memantau pelaksanaan Operasi Yustisi.

" Peranserta Masyarakat dan semua pihak untuk secara bersama sama menerapkan protokol kesehatan sangat diperlukan, khususnya dalam penerapan 3M, memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, karena tanpa adanya kesadaran yang timbul dari diri sendiri, maka apapun program yang digalakkan dalam usaha memutus mata rantai Pandemi Covid-19, tidak akan berhasil maksimal, namun demikian tentunya tidak hentinya kami mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk secara bersama sama menjaga kesehatan baik untuk diri sendiri maupun Orang lain "ujar Chaerudin. (1c)

0 $type={blogger}: