15 Nov 2020

Pelantikan dan serah terima jabatan kepala SMK Muhammadiyah Lemahabang,


Indomedianewsc-  prosesi pelantikan dan serah terima jabatan Kepala SMK Muhammadiyah Lemahabang dengan menerapkan protokoler kesehatan, bertempat di Aula GOR setempat, Sabtu (14/11/2020 ) 

Dalam acara tersebut dihadiri Ketua Pengurus Wilayah Muhammdiyah (PWM) Jawa Barat, Ketua Majelis Dikdasmen Jawa Barat, Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Cirebon,  Ketua Dikdasmen Daerah Kabupaten Cirebon, Kapolsek Lemahabang, Danramil Sindanglaut, Kapolsek Susukanlebak, Kapolsek Karangsembung, Kapolsek Sedong, perwakilan Kapolsek Astanajapura, Kapolsek Pabuaran, Kapolsek Waled, perwakilan Danramil Karangsembung, Camat Lemahabang, Camat Karangsembung, Yamaha Motor Manufakture Indonesia, Astra Daihatsu Motor, Telkom Indonesia, para rekan kepala sekolah, para kepala desa yang mewakili dan segenap tamu undangan.

Adapun pada acara inti tersebut, pasca lulus proses pada tahapan seleksi dan dianggap berkompeten, akhirnya Mohamad Ruspandi, S.Pd.I dilakukan pelantikan dan serah terima jabatan Kepala SMK Muhammadiyah Lemahabang yang dipimpin langsung oleh Ketua PWM Jawa Barat, Dr. H. Zulkarnaen, SH, MH. 

rangkaian kegiatan tersebut diisi dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Mars Muhammadiyah, Pembacaan SK Kepala SMK Muhammadiyah .

 Selain kegiatan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kepala SMK Muhammadiyah Lemahabang, di tempat dan waktu yang sama  dilakukan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kepala SMP Muhammadiyah Lemahabang secara langsung oleh Ketua PDM Kabupaten Cirebon yang mewakili kepada Abdul Harris Maulana, SE. Hingga di akhir kegiatan.

Dalam Acara tersebut,  Ketua Majelis Dikdasmen Wilayah Jawa Barat, Andri Yana, M.Pd mengatakan, terkait proses pelantikan dan serah terima jabatan kepala sekolah hari ini adalah bagian proses yang sifatnya administratif secara prosedural yang sudah ditempuh dan dilaksanakan dengan baik dan benar pada tahapan-tahapan yang berlaku sesuai koidah AD ART Muhammadiyah. Tentunya, kepala sekolah Kedepan perlu melakukan proses kolaborasi dan sinergitas terkait pengembangan Al Usaha. Maka, kedepan kepala sekolah juga harus berifikir keras untuk konsep pembelajaran ditengah covid, karena sampai hari ini tidak ada salahsatu treatment yang bisa meningkatkan pembelajaran siswa. Selain itu, kepala sekolah juga harus kreatif dan berinovasi dalam melakukan proses kegiatan pembelajaran, kepala sekolah dituntut berfikir keras juga atau tidak sebatas secara akademik atau konten-kontem pembelajaran yang bisa memberikan pemahaman efisien pada kondisi Covid-19. Tetapi harus berfikir keras karena Covid-19 tidak hanya berdampak pada pendidikan saja, namun juga berdampak kepada ekonomi. Atas hal tersebut dirinya menghimbau kepada seluruh kepala sekolah untuk dapat melakukan terobosan dan bukan hanya pada pembelajaran tapi juga bagaimana dapat meningkatkan pengembangan pada ekonomi mikro, sehingga proses peningkatan kesejahteraan dilingkungan guru menjadi bagian salahsatu dalam meningkatkan citra sekolah. ”Termasuk juga kapasitas kolaborasi dengan para guru dan para Wakasek harus dapat terjalin sinergis, sebab kepala sekolah yang tidak sinergis dengan Wakasek dan guru sangat berdampak buruk pada proses kegiatan belajar disekolah. Maka, kepala sekolah dituntut pada pengembangan kemasyarakatan yang sinergis. Baik dengan kecamatan, kepolisian, koramil dan lingkungan, karena komunitas pendidikan benar-benar dituntut agar dapat dipercaya oleh masyarakat,” ujarnya.

Disela usai prosesi pelantikan dan serah terima jabatan, Kepala SMK Muhammadiyah Lemahabang, Mohamad Ruspandi menyampaikan rasa haru dan terimakasihnya kepada Ketua PWM Jawa Barat, Ketua Dikdasmen Wilayah Jawa Barat, Ketua PDM Kabupaten Cirebon dan jajaran, Ketua Dikdasmen Daerah Kabupaten Cirebon, Ketua PCM Lemahabang dan keluarga besar Muhammadiyah yang telah mendukung dan memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk menjabat sebagai Kepala SMK Muhammadiyah Lemahabang. Selain itu dirinya juga mengucapkan rasa terimakasih yang mendalam kepada seluruh segenap tamu undangan yang telah berkenan hadir pada acara prosesi pelantikan dan serah terima jabatan dirinya. Namun lebih penting dari itu, dirinya berkomitmen untuk menjaga dan menjalankan amanah sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada AD ART dan Perserikatan Muhammadiyah. ”Insya Allah saya akan menjaga amanah ini. Tentunya saya juga sangat berharap dukungan dari semua pihak baik yayasan maupun lingkungan guru dan tenaga TU sekolah dalam bekerja bersama-sama untuk kepentingan Ummat,” tuturnya.(1c)

0 $type={blogger}: