22 Nov 2020

Normalisasi Irigasi dari BBWS atau PSDA Disayangkan Kuwu Desa Cikulak " Tanpa Koordinasi"



Indomedianewsc  - Normalisasi irigasi tersier desa Cikulak, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon. Untuk meningkatkan produksi pertanian dalam menunjang swasembada beras sedang di perbaiki dengan pembersihan di areal saluran irigasi desa setempat.

Selain memperbaiki saluran irigasi pertanianbaik sekunder maupun tersier, supaya para petani saat panen mendapatkan hasil yang memuaskan, diapun menginginkan terjangkaunya harga pupuk serta tersedianya benih padi unggul. Kata kuwu Cikulak Yusnaedi, ST lewat sambungan teleponnya , Sabtu (21/11/2020).

Kuwu Yusnaedi juga memaparkan, hampir 140 hektar areal pesawahan berada di desa Cikulak yang mayoritas petani penggarap sawah. Maka potensi ini harus benar - benar menjadi perhatian serius Pemdes Cikulak.

"Untuk itu terobosan untuk mendapatkan berbagai sarana dan prasarana pertanian selalu diupayakan baik lewat dinas pertanian maupun BBWS dan PSDA." Tandas kuwu muda yang banyak inovatif.

Namun, diapun menyayangkan untuk normalisasi irigasi tersier yang baru selesai pengerukan ini, saya belum dapat laporan apakah itu dari BBWS atau PSDA yang jelas bukan dari dana desa. Tegas kuwu Cikulak yang lagi konsentrasi menyelesaikan pendidikan S.2 di salah satu perguruan tinggi kota Cirebon mengahiri pembicaraannya .(1a)

0 $type={blogger}: