28 Okt 2020

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Karangtaruna kecamatan Karangwareng, gelar Ragam kegiatan

Indomedianewsc- Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda,  Karang Taruna Kecamatan Karangwareng mengusung  tema “Pada Negara Kami Mengabdi Pada Masyarakat Kami Berbagi” menggelar Bakti Sosial dengan melaksanakan berbagai kegiatan seperti Penanaman Bibit Pohon Gincu yang berlangsung di lokasi Obyek Wisata Religi Sumurkondang, Pengobatan Gatis di Kantor Balai Desa Sumurkondang, Pemasangan Implan dan IUD di SDN 1 Sumurkondang, Nikah massal di KUA Kecamatan Karangwareng dan Santunan Anak Yatim Piatu di Obyek Wisata Religi Sumurkondang, Rabu (28/10).

 Dalam kegiatan tersebut nampak dihadiri unsur Muspika Kecamatan Karangwareng, Forum Kuwu Kecamatan Karangwareng dan melibatkan unsur masyarakat se Kecamatan Karangwareng.

 

Di sela berlangsungnya acara, Ketua Karang Taruna Kecamatan Karangwareng, Lili Sumarli mengungkapkan apresiasi atas terselenggaranya agenda kegiatan bertepatan dengan momentum hari sumpah pemuda ini. Dirinya menuturkan,, 

"dengan kegiatan baksos yang diselenggarakan hari ini tentunya berkat terjalinnya kerjasama yang baik antara Karangtaruna, Pemerintah Desa Se wilayah Kecamatan Karangwareng dan Pemerintah Kecamatan Karangwareng. Untuk itu, pihaknya berharap dengan berlangsungnya acara baksos ini diharap dapat menjadi manfa’at khususnya bagi masyarakat Kecamatan Karangwareng. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfa’at khususnya bagi masyarakat di Kecamatan Karangwareng,” ujarnya.

 

Senada hal tersebut disampaikan Kuwu Desa Sumurkondang, Heriyanto turut mengatakan, selaku tuan rumah terselenggaranya kegiatan Baksos oleh Karang Taruna Kecamatan Karangwareng di Momentum Hari Sumpah Pemuda ini, Pemerintah Desa berharap semoga ini dapat bermanfaat untuk karangtaruna itu sendiri. Selain itu, dirinya juga berkeinginan jika kalangan pemuda benar-benar di akui  dan bukan hanya menjadi bagian struktural semata. Menurutnya, peran karangtaruna dirasa sangat penting untuk bangsa khususnya di tingkat desa sebagai generasi penerus dalam roda pemerintahan. 

”Pemuda itu harus bangkit dan menunjukkan eksistensinya. Untuk itu, sebagai generasi penerus bangsa harus dapat mengisi ruang waktu dengan melakukan berbagai kreatifitas dan hal positif yang bermanfa’at,” tukasnya. 

Dirinya pun sangat mengharapkan dengan dilaksanakannya penanaman seribu pohon tersebut, bisa menjadikan Desa Sumurkondang sebagai salah satu tempat wisata yang ada di Cirebon timur

" Kami sangat mengharap adanya peran serta juga dukungan dari semua pihak, agar harapan dan keinginan kami untuk menjadikan Desa Sumurkondang sebagai salah satu Desa Wisata dapat terealisasi dengan baik, yang tentunya akan menjadi kebanggaan Masyarakat secara keseluruhan, dan kami sangat meyakini keinginan tersebut dapat tercapai dengan catatan, semua pihak turut berperan, khususnya para wakil Rakyat dan Pemerintah dari mulai Daerah sampai pusat' pungkas Heriyanto. (1c)

0 $type={blogger}: