13 Okt 2020

Peningkatan kapasitas aparatur Pemerintah Desa Japura Bakti


Indomedianewsc-  pemerintahan Desa Japura Bakti , Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, menggelar acara peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa ,  yang dihadiri unsur Kecamatan, dengan harapan seluruh jajaran Perangkat Desa fokus dengan tupoksi masing masing. 

Hal ini disampaikan Kuwu Desa Japura Bakti, Haerudin, usai acara tersebut, Selasa, 13/10/2020.

" Kami sangat berharap dengan adanya pelaksanaan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa, semakin mampu menciptakan jajaran perangkat Desa yang memiliki SDM yang mumpuni termasuk bisa meningkatkan kinerja yang disesuaikan dengan tupoksi masing masing, dan hal ini sekiranya akan menjadikan Pemerintah Desa semakin lebih baik dalam memberikan pelayanan terhadap warga Masyarakat " ujarnya.

Bahkan dirinya menjelaskan, dengan adanya pembekalan yang diberikan oleh pihak Kecamatan, diharapkan akan meningkatkan motifasi dalam melaksanakan segala tanggung jawab dalam bekerja

"Intinya kami berharap adanya komunikasi yang terjalin dengan baik, karena dengan adanya sentral.komunikasi yang terjaga, akan mampu menciptakan iklim kondusifitas secara menyeluruh dan dampaknya secara otomatis akan meningkatkan etos kerja yang bertujuan untuk memajukan Desa Japura bakti lebih baik dari yang sudah baik " harap Haerudin.

Sementara itu Kasi Pemerintahan Kecamatan Astanajapura, Yayat .s menyampaikan harapannya.

" Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa ini merupakan kali pertama yang dilaksanakan di  Kecamatan Astanajapura   yang bertempat di Desa Japura bakti, dengan harapan setelah diadakannya acara tersebut semakin menambah wawasan jajaran perangkat Desa dalam bekerja, baik secara SDM maupun hal lainnya, dan kami berharap hal ini dilakukan juga oleh Desa lainnya " ujarnya.

Lebih lanjut Yayat menuturkan 
" perangkat Desa adalah pembantu Kuwu, oleh karenanya perlu adanya sinegritas yang sejalan, dan semuanya bisa tercapai dengan adanya sumber daya yang memadai, dan program Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa ini sebagai salah satu cara untuk lebih memahami tugas serta tanggungjawab yang diemban dengan dibarengi pengetahuan dan wawasan yang mumpuni" pungkas Yayat. (1c)

0 $type={blogger}: