24 Okt 2020

Pemdes Lemahabang gelar acara Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW

Indomedianewsc- Pemerintah Desa Lemahabang, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW , Sabtu, 24/10/2020, bertempat di Aula Kantor setempat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Acara yang dihadiri oleh seluruh unsur Pemerintahan dan Lembaga Desa, termasuk Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat ,Pemuda dan Masyarakat setempat berjalan dengan penuh Hikmat dan sederhana.

Peringatan Maulud  Nabi Muhammad SAW diisi dengan berbagai acara, diawali dengan markhabanan dan Tawasul dilanjutkan dengan pengajian umum yang diisi oleh Ustadzah Hi, Saefunah.

Dalam keterangannya, Kuwu Desa Lemahabang, Rini, menuturkan harapannya
" sebelumnya kami ingin melaksanakan acara mauludan ini secara Akbar, namun karena saat ini kita semua tengah menghadapi Pandemi Covid- 19, jadi pelaksanaannya diadakan secara sederhana namun tetap Hidmat " tuturnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, bahwa kedepannya pihak Pemdes dan unsur terkait lainnya akan lebih meningkatkan apapun bentuk Acara , baik keagamaan maupun lainnya.

" Kita semua sama berdoa dan berharap agar pandemi ini segera berakhir, dan kembali kehidupan normal bisa kita jalani, dengan harapan apapun bentuk program yang kita canangkan bisa terealisasi dengan baik ' harapnya.

Dalam pelaksanaan Peringatan Maulud Nabi tersebut , selain diisi dengan pengajian umum juga menghadirkan tradisi Islami dalam bentuk alunan Salawat marhaban yang diiringi musik rebana.

" Kami ingin terus meningkatkan tradisi Daerah yang bernuansa Islam dengan tetap mengedepankan pelayanan secara menyeluruh, semoga dengan dilaksanakannya Acara peringatan Maulid ini mampu meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT " pungkas Rini. (1c)

0 $type={blogger}: