9 Okt 2020

Pemdes Karangwareng " ajak warga budayakan kembali Gotong Royong"

Indomedianewsc- memaksimalkan program Pemerintah melalui Program Rumah Tidak  Layak Huni, patut diapresiasi oleh semua pihak dengan dibarengi rasa gotong royong dan kebersamaan 
Dengan adanya Program dari kementrian PUPR melalui Pemdes dalam bentuk Pembangunan Rumah Layak Huni, Diharapkan menjadikan keberadaan Desa tersebut akan semakin sejahtera dan sejajar, tidak lagi terjadi ketimpangan. Seperti yang disampaikan Kuwu Desa Karangwareng, Kecamatan Karangwareng, Kabupaten Cirebon, Hj. Eti. R kepada IM, Jum'at 09/10/2020 .
" Saat ini kami tengah melaksanakan Program Kementrian PUPR dalam bentuk pembangunan Rutilahu sebanyak 55 paket, dan dari sekian banyak program yang dilaksanakan sudah ada beberapa Rumah yang sudah rampung, InsyaAllah tidak lama lagi semuanya dapat terselesaikan" ujarnya.
Dirinya lebih lanjut menuturkan, program tersebut hanya bersifat stimulan, oleh karenanya perlu adanya sawadaya dan kesadaran dari semua pihak untuk menumbuhkan kembali tradisi gotong royong .
" Bantuan dari Kementrian ini hanya bersifat stimulan, karena dijaman sekarang ini perlu biaya tidak sedikit untuk membangun rumah, namun jika dilaksanakan secara swadaya dan gotong royong, maka semuanya akan terasa ringan dan program rutilahu ini akan semakin cepat terselesaikan, oleh karena itu, kami mengajak kepada semua pihak untuk kembali menumbuhkan rasa gotong royong yang saat ini sudah mulai memudar" harap Eti.
Dirinya ditengah Pandemi Covid -19 ini mengajak kepada seluruh warganya untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan

 " Negeri ini sedang dilanda wabah Pandemi, oleh karenanya patuhi anjuran pemerintah, diantaranya biasakan memakai masker, menjaga jarak dan membiasakan mencuci tangan dengan sabun, dan yang terpenting lagi adalah berdoa juga berserah diri kepada Allah, kita semua berharap agar pandemi ini segera berakhir dan kehidupan kita kembali normal" pungkas Hj.Eti (1c)

0 $type={blogger}: