22 Okt 2020

pelayanan KTP/KK terhambat " Suket Solusi terbaik "

Indomedianewsc- Kinerja Pemerintah dalam memberikan pelayanan terhadap warga Masyarakat sangat disayangkan.
Salah satunya terkait pelayanan pembuatan Kartu Keluarga.

Salah satunya seperti yang dikeluhkan salah seorang warga Desa Curugwetan, Kecamatan Susukanlebak, Kabupaten Cirebon, Ida ( 38 Tahun )

" Kami sangat kecewa dengan lambatnya pembuatan KK, masa sih buat KK saja susah, itukan sebagai kepemilikan Data Kependudukan yang harus dimiliki oleh setiap Orang, sedangkan kepemilikan KK sangat diperlukan untuk mengurus sesuatu " ujarnya.

Menyikapi adanya keluhan tersebut, Perangkat Desa setempat, Cecep Supria menjelaskan, Kamis, 22/10/2020

" Kami dari pihak Pemerintahan Desa sebenarnya ingin memberikan pelayanan terbaik bagi warga, namun keterlambatan itu bukan dikarenakan kinerja kami, persoalannya dikarenakan sistem jaringan pusat saat ini sedang ada masalah, walau demikian kami sadar atas adanya keluhan warga, toh tetap saja warga Masyarakat kerap menyalahkan terhadap kinerja kami, sementara hambatannya terjadi hampir di seluruh Desa " ujarnya.

Senada hal tersebut disampaikan Ahmad Najiullah, Kasipem Desa setempat

" Tidak dipungkiri, masyarakat memang menyalahkan kami, tetapi Masyarakatpun harus memahami bahwa kerusakan jaringan tersebut hampir terjadi di banyak Desa, oleh karenanya, jika ada Masyarakat yang akan membuat KK, saya tunjukan kepada mereka bahwa selper di pusat sedang gangguan, kami sendiri tidak tahu sampai kapan kerusakan tersebut bisa diselesaikan" tuturnya.

Sementara itu Kuwu Curugwetan, Jaenudin menuturkan

" Kami kasihan kepada warga disaat akan melakukan pencairan dalam bentuk apapun terkendala kepemilikan KK ataupun KTP, sementara disaat warga memerlukannya selalu saja ada kendala, seharusnya Pemerintah itu bijak, disaat masih ada kendala terkait pembuatan KK atau KTP, Surat keterangan ( Siuket ) jangan ditiadakan dulu, karena dampaknya tetap saja dirasakan oleh pihak Desa" jelas Jaenudin. (1c)

0 $type={blogger}: