14 Okt 2020

Maksimalkan Dana Desa untuk peningkatan kesehatan warga

Indomedianewsc -Kader Pemberdayaan Masyarat Desa (KPMD) Desa Japurabakti mengadakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan Stunting dan pemberian Makanan tambahan berupa susu dan biskuit. Kegiatan tersebut dilaksanakan di GOR Desa Japurabakti , kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, 13/10/2020 Yang dihadiri oleh 15 anak yang dikatagorikan Stunting di Desa Japurabakti. Tujuan diadakan kegiatan tersebut Supaya masyarakat Desa Japurabakti paham apa itu stunting, gejala2 stunting dan Faktor apa saja yang menyebabkan stunting.
Seperti disampaikan Kuwu Japura Bakti, Haerudin

 " tujuan dilaksanakannya kegiatan ini agar Masyarakat semakin paham tentang stunting dan membiasakan untuk hidup sehat, termasuk menjaga pola makan dan menjaga kebersihan " ujarnya.

Kader KPMD berupaya untuk memberikan makanan tambahan yang bertujuan memaksimalkan penggunaaan Anggaran Dana Desa Untuk Pengurangan stunting di Desa Japurabakti Sesuai dengan Permendesa Nomor 19/2017 tentang prioritas penggunaan Dana Desa 2018, 

disebutkan bahwa Dana Desa dapat digunakan untuk kegiatan penanganan stunting sesuai musyawarah desa.
" Kami dari pihak Pemdes tentunya sangat berharap adanya peran serta dari seluruh unsur Masyarakat untuk membudayakan hidup sehat dengan salah satu caranya adalah jangan membuang sampah sembarangan dan tetap menjaga pola makan. Diharapkan dengan memaksimalkan Anggaran yang ada segala progres pembangunan dan pemberdayaan bisa berjalan secara maksimal " pungkas Haerudin.(1c)

0 $type={blogger}: