9 Okt 2020

Kuwu Desa Japura Lor " Sodakoh tak membuat seseorang menjadi miskin"

Indomedianewsc- Cirebon selain terkenal dengan julukan kota udang, juga berjuluk Kota Wali.
Dengan adanya julukan tersebut, sudah sepatutnya jika seluruh warga Masyarakat Cirebon melaksanakan Petuah Kanjeng Sinuhun Cirebon, Sunan Gunung jati, yaitu titip Tajug lan Fakir miskin, dimana salah satunya adalah Anak Yatim.
Dalam mewujudkan amanat tersebut, Pemerintah Desa Japura Lor, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon, pada Hari Jum'at 09/10/2020, melaksanakan penyaluran santunan Anak Yatim Piatu, bertempat di kantor Desa setempat.

Hal tersebut disampaikan Ketua BPD Japura Lor, Saleh Bukhori, kepada IM, saat pelaksanaan Pembagian santunan didampingi tokoh Agama setempat dan Babhinsa Koramil Astanajapura , Serda Karyono.

" Acara santunan anak yatim ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Hamba Allah terhadap sesama, dan kami sangat merespon hal positif tersebut sebagai salah satu wujud memenuhi amanat Kanjeng Sinuhun Sunan Gunungpati " tuturnya.
Lebih lanjut dirinya menuturkan

" Seharusnya kita sebagai warga Cirebon lebih bisa memulyakan Anak Yatim, termasuk didalamnya menyantuni ya. Dan kami mengusulkan kepada pihak Pemerintah Pusat hingga Pemerintah setingkat Desa, seyogyanya dibuatkan kropak khusus bagi Anak Yatim, dengan tujuan agar semua pihak bisa berpartisipasi dalam memberikan santunan, karena pada prinsipnya siapapun bisa melakukan santunan, tergantung niat dan keinginan " harap Saleh.
Sementara itu, Kuwu Desa Japura Lor, Mulyadi, sangat merespon adanya kegiatan santunan Anak Yatim yang di prakarsai oleh Anggota Koramil Astanajapura.

" Santunan itu tidak selalu harus besar, yang terpenting adalah keikhlasan, dan kami mengajak kepada semua pihak untuk menyisihkan sedikit rijkinya bagi Anak Yatim maupun para duafa, karena  santunan yang kita berikan tidak akan menjadikan kita miskin , bahkan akan bertambah, semoga dengan kita membiasakan berbagi, InsyaAllah segala niat kita dikobul Allah " tuturnya. (1c)

0 $type={blogger}: