15 Okt 2020

Kunjungan Bupati Cirebon ke Pondok Pesantren Nurul Huda Munjul

Bupati Imron sedang berbincang dengan Sesepuh Ponpest Nurul Huda Munjul

Indomedianewsc.com – "Barangsiapa yang senang untuk dilapangkan rizkinya dan diakhirkan ajalnya (dipanjangkan umurnya), maka hendaklah ia menyambung (tali) silaturahim" (HR. Muttafakun 'alaih dari Anas bin Malik r.a).” 

Hari Rabu (14/10/2020) kemarin, Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosyadi, M.Ag beserta rombongan mengharapkan panjang umur dan dilapangkan rezekinya dengan bersilaturahim ke Pondok Pesantren Nurul Huda Munjul Desa Munjul Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon. Kunjungan tersebut dilakukan untuk meningkatkan kedekatakan emosional antara ulama dengan umaro (pemerintahan) agar terjadi sinkronisasi antar keduanya. 

Kunjungan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan. Seluruh rombongan bupati dan tamu undangan yang hadir diwajibkan menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun atau sanitizer dan dalam keadaan sehat. 

Bupati bersama Kuwu Chaerudin dan Para kiai sedang keliling lingkungan Ponpest

Sesepuh Ponpes Nurul Huda Munjul K.H. M. Zaenal Muttaqien, Ketua Yayasan Nurul Huda Munjul Ust. Iyus Nursobah, S.E, M.Si, menyambut kedatangan Bupati secara langsung serta dihadiri oleh Camat Astanajapura Bapak M. Iing Tajudin dan Kuwu Desa Munjul Bapak Chaerudin. 

Seusai ramah tamah dengan para kiai dan tokoh masyarakat, Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosyadi, M.Ag berkeliling di lingkungan pondok dan sekolah yang ada di Munjul Pesantren. Agendanya dilanjutkan dengan berjamaah shalat ashar di masjid jami’ Nurul Huda dengan para santri, dan ditutup dengan memberi sedikit wejangan kepada para santri. 

“Kalian adalah generasi penerus bangsa, maka bersungguh-sungguhlah dalam Tolabul ‘Ilmi (mencari ilmu), gantungkan cita-cita kalian setinggi langit, jadilah manusia yang unggul dan jangan sampai kalian menyia-nyiakan kesempatan belajar ini dengan menyibukkan diri dengan waktu yang kurang bermanfaat”. tuturnya. (1d)

0 $type={blogger}: