8 Okt 2020

Klub Bina Putra FC Desa Curugwetan "Siapkan Pemain bertalenta"





Indomedianewsc - Klub Bina Putra FC desa Curugwetan  Kecamatan Susukan Lebak, Kabupaten Cirebon. Dalam sesi latihan rutin di lapangan sepakbola setempat , kuwu Jaenudin SH. turut mengisi waktu luangnya melihat latihan pemain klub kesayangannya..

Dalam sesi latihan tersebut diterapkan berbagai cara dan strategi saat menghadapi lawan saat bertanding dalam turnamen sepak bola. Ia terus memotivasi para pemainnya  supaya bekerja keras untuk menggapai cita-citanya.

“Kalau latihan sekedar bermain sepak bola dan berbagi pengetahuan dasar sepak bola, akan memberikan motivasi ke anak-anak agar mau berusaha untuk menjadi orang sukses,” kata Kuwu Jaenudin , Rabu, 07/10/2020

Selain itu, tutur  Kuwu Jaenudin, banyak orang yang mencari nafkah di sepak bola tak hanya pemain atau pelatih, tapi hingga pedagang kecil yang kerap hadir di hari pertandingan. Tak cuma sekadar memberikan wadah bagi pesepak bola muda, Jaenudinpun mulai melihat lebih dalam mengenai talenta para pesepak bola muda yang berada di desanya. Sebab, dengan semakin banyaknya waktu bermain, pesepak bola para talenta Bina Putra FC dapat meningkatkan kemampuan dan pengalaman atas pencapaiannya.  

“Alhamdulillah, desa Curugwetan mempunyai klub untuk mengoptimalkan talenta sepakbola sebagai upaya untuk mengolahragakan masyarakat agar sehat dan kuat. Dan kami berharap talenta desa Curugwetan bisa sampai ke tingkat nasional di liga Indonesia,”harapnya.

Dalam masa pandemi ini, dikatakan kuwu Jaenudin, klub Bina Putra FC melakukan latihan untuk menggodok dan mengasah ilmu pengetahuan dalam sesi latihan dengan taktik dan instruksi dari pelatih sepak bola desa Curugwetan. “Insya Allah kita akan mulai adakan uji coba dan latihan untuk mencetak pemain handal di Klub Ini dapat terwujud,” lanjutnya.

Menurut pengalamannya, untuk menjadikan tim sepak bola maju dan juara harus fokus terhadap tujuan prestasi tidak dengan hal lain termasuk materi. 
"Jika mau menang dan beprestasi dalam sepak bola, harus fokus untuk tujuan utama yaitu prestasi. Jika fokus sudah ke arah lain, sulit untuk menjadi juara." Pungkas Jaenudin.(1c)

0 $type={blogger}: