15 Okt 2020

keterbatasan fisik menjadikannya seorang sosok yang patut ditauladani

Indomedianewsc - keterbatasan fisik tidak membuat sosok pria kelahiran 1986 Anak kelima dari sembilan bersaudara patah semangat.
Rusdin Mujahid, sosok pria yang pernah terpuruk karena keadaannya yang tidak sempurna , bahkan pernah tiga kali berusaha untuk mengakhiri hidupnya namun selalu gagal 
Tetapi saat ini semuanya berubah seratus delapan puluh derajat.kini pria yang sempat merasa menjadi manusia tidak sempurna , berbalik menjadi sosok yang patut untuk dijadikan panutan bagi semua insan.
Betapa tidak, pria yang pernah duduk dibangku MI dan SMP Asunniyah Losari dan melanjutkan pendidikannya di SMK Muhammadiyah, bahkan saat ini tengah melanjutkan pendidikannya sebagai salah satu Mahasiswa di Umis Brebes semester lima, terus berkarya dan mengabdikan kemampuannya sebagai salah seorang Guru di SLB Mutiara Bunda Losari 
Rusdin Mujahid, selain mengabdikan dirinya di Dunia pendidikan Sekolah Luar Biasa, saat ini dirinyapun aktif menjadi Anggota FKDC ( forum komunikasi difabel Cirebon )
Anak dari Taljani ( Almarhum ) dan Maeri (63 Tahun ) bertekad untuk mendedikasikan kemampuan yang dimilikinya untuk kemajuan bersama, khususnya kaum Difabel.
Sosok pria yang tetap terlihat penuh semangat ini berkeyakinan, bahwa keterbatasan fisik, jangan dijadikan alasan untuk tidak bisa berkarya, dirinya berkeyakinan, dengan modal semangat dan percaya diri yang diimbangi keilmuan atau pengetahuan yang mumpuni, akan menjadikan seseorang dihargai dan bahkan mampu menciptakan sesuatu yang tidak diperhitungkan orang lain sebelumnya.
Dirinya mengharapkan kepada kaum Difabel untuk tidak minder apalagi rendah diri,karena hakekatnya semua manusia sama, hanya mungkin dibedakan oleh kondisi fisik, tetapi kita memiliki Hak dan kemampuan yang sama.yang terpenting adalah kita mau berubah dan tetap berusaha menjadikan sesuatu yang terbaik demi Nusa, Bangsa, Agama dan keluarga. (1c)

0 $type={blogger}: