30 Okt 2020

HUT Ke 2 Koran Cirebon Bhakti Sosial Berbagi Santuni Anak Yatim dan Dhuafa




Indomedianewsc- Dalam memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) yang ke-2 Media Online dan Cetak Koran Cirebon yang dilaksanakan  bertepatan dengan Hari Besar Nasional yaitu Peringatan Hari Sumpah Pemuda,dihari HUT ke 2 Koran Cirebon dengan salah satu Misi Sosial atau Peduli Kemanusiaan adalah Acara menyantuni 160 anak Yatim yang  berasal dari masyarakat Kabupaten Cirebon dan juga sekitarnya.

 Khususnya Desa Ciperna Kecamatan Talun dan siswa-siswi Sekolah Dasar Sewilayah kecamatan Sumber, Rabu (28/10/2020).

Dalam kesempatan itu Bapak Bupati Cirebon Drs.H.Imron Rosadi M.Ag yang di wakili oleh Kabag Humas Pemda Kabupaten Cirebon Nanan Abdul Manan,dalam sambutannya  menyampaikan,kegiatan santunan anak Yatim ini sungguh sangat mulia dan luar biasa, terlebih saat ini dimasa pandemi Covid-19(Corona).

Karena  dimasa pandemi masyarakat banyak yang mengalami kesulitan,namun Media Koran Cirebon Online dan Cetak mampu untuk berbagi dengan anak-anak Yatim yang jublahnya 160 Anak Yatim dan 20 Dhuafa” ungkap Nanan.

Juga ditambahkan oleh Nanan" Kegitan ini semoga menjadi inspirasi bagi media media lain untuk saling berbagi terutama untuk anak-anak Yatim, selain itu Nanan juga berpesan di usianya yang ke-2 tahun tepatnya  28-10-2018 - 28/10-2020.

Dan agar tetap menjaga profesionalismenya sebagai jurnalis dan Koran Cirebon selalu exsis serta dapat mendorong pembangunan khususnya di Kabupaten Cirebon ini melalui karya-karya tulis para jurnalis yang tergabung dalam media Koran Cirebon cetak dan online.

Sementara itu menurut Asih Mintarsih yang akrab di panggil Firda Asih selaku pimpinan perusahaan Media Online dan Cetak Koran Cirebonjuga Sudiaji yang biasa akrab di panggil kang Aji sebagai Pimpinan Redaksi Koran Cirebon menyampaikan kepada awak media "Bahwa dalam pelaksanaan di hari ulang tahunnya yang kedua ini, Alhamdulillah kita bisa berbagi dengan anak-anak Yatim walaupun nilainya tidak seberapa,namun keikhalasan kami dalam menyisihkan sebagian rejeki untuk mereka yang berhak menerimanya dan semoga di tahun-tahun kedepan kegiatan menyantuni anak yatim  ini bisa terus rutin dilaksanakan,” harapnya.

Pada kesempatan ini pula kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan bantuannya diantaranya, para Tamu Undangan dari TNI,POLRI CIAYUMAJAKUNING,GARNISUN CIREBON,BRIMOB CIREBON,PEMDA,FORKOPIMDA,DINKES,DISDIK, Camat Talun dan Kuwu Ciperna semuanya Hadir dalam Acara HUT KE 2 MEDIA Online dan Cetak Koran Cirebon.

Sehingga acara ini bisa kami selenggarakan dan  Sukses, jujur saya katakan bahwa ini seperti mimpi kami dapat melaksanakan kegiatan di hari ulang tahun media kami yang bertajug amal atau sosial,” pungkas Firda dan Kang Aji (1c)

0 $type={blogger}: