6 Okt 2020

Dilema perpanjangan Bantuan BLT DD, dirasakan Pihak Pemerintah Desa

Indomedianewsc-Wacana terkait diperpanjangnya BLT DD hingga Bulan Desember, menimbulkan persoalan yang dilematis. Salah satunya adalah terhentinya semua program pembangunan Desa 
Hal tersebut seperti yang disampaikan Kuwu Desa Kanci Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Subandi. Selasa, 06/10/2020.
Dirinya menuturkan bahwa adanya perpanjangan penyaluran BLT DD akan berdampak pada pembangunan Desa 
" Pada dasarnya, saya akan mendukung segala bentuk Program Pemerintah, namun terkait adanya perpanjangan BLT DD tentunya sangat berdampak pada terhentinya program pembangunan Desa, Namun sebaliknya, jika BLT DD ini dihentikan tentunya akan timbul juga persoalan baru, karena warga yang tadinya menerima tiba- tiba tidak menerima, ini kan pasti yang di salahkan tetap pihak Desa " ujarnya.
Lebih lanjut dirinya menyampaikan harapannya
" Seyogyanya jika ingin menciptakan suasana kondusif dan tidak menimbulkan kecemburuan antar warga, maka segala bentuk bantuan yang ada sangkut pautnya dengan Pandemi, lebih baik dihentikan, baik itu Banprop, Bansos kementrian dan lainnya, karena jika hanya  BLT DD yang disetop pasti akan timbul gejolak dibawah, namun itu tadi, jika BLT  DD tetap diperpanjang resikonya pembangunan Desa yang sifatnya infrastruktur atau lainnya pasti terkendala, jadi pada prinsipnya kami akan selalu mendukung program Pemerintah , namun Pemerintah pun diharapkan memahami juga problem yang dirasakan oleh pihak Desa, agar semuanya bisa berjalan dengan lebih baik " tutur Subandi. (1c)

0 $type={blogger}: