4 Sep 2020

TP PKK Kertawinangun Bagikan Ribuan Masker,

 foto : TP PKK bersama Kuwu Kertawinangun Dedi, sesaat sebelum mengelar gebrak masker. ( foto: Baim SC).

indomedianewsc- Masih banyaknya warga yang belum sadar menggunakan masker saat berada diluar rumah, menjadi keprihatinan banyak pihak. Salah satunya Tim Penggerak (TP)  PKK Desa Kertawinangun Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon, yang peduli dengan kesehatan masyarakatnya, dengan membagikan ribuan masker, Kamis (03/09/20).

Pembagian masker tersebut dilakukan khususnya kepada pedagang di sepanjang jalan desa, serta  pengguna jalan dan masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker saat berpergian.

Hal tersebut diutarakan Ketua Tim Penggerakan PKK Kertawinangun Hj. Nana rohana,  pihaknya menyiapkan ribuan masker untuk dibagikan kepada masyarakat khususnya warga Kertawinangun, sebagai bentuk kepedulian dan turut menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga keselamatan diri dan keluarga dimasa Pandemi Covid-19, terlebih memberikan pemahaman atas himbauan pemerintah untuk   mematuhi protokol kesehatan. 

“Dasarnya kami menyukseskan program pemerintah, dengan  gebrak masker ini sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian akan keselamatan masyarakat," ujarnya.

Dirinya sangat menyangkan masih banyaknya masyarakat yang tidak menggunakan masker saat berpergian ke luar rumah, meskipun pemerintah giat mengadakan gerakan razia masker, Namun masyarakat seakan tidak mengindahkan akan  himbauan pemerintah dimasa Pandemi Covid-19 ini.

"Kita gerakan kader PKK untuk menyisir titik-titik keramaian, yang disinyalir banyak warga berkumpul dengan tidak menggunakan masker," Tandasnya

Selain itu, Dirinya menghimbau kepada kader PKK dan masyarakat untuk menjadi pelopor bagi diri dan keluarga serta lingkungan sekitar, dengan mengedukasi protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M),"tandasnya

Lebih lanjut dirinya menuturkan  "Semoga masker yang diberikan dapat bermanfaat, dan berharap agar masyarakat Kabupaten Cirebon khususnya Desa Kertawinangun dijauhkan dari paparan virus Corona yang melanda negeri ini," pungkasnya (1e) 


0 $type={blogger}: