30 Sep 2020

Satu Tahun lebih dibiarkan rusak, warga minta segera dilakukan perbaikan

Indomedianewsc - Jalan poros yang menghubungkan antara Desa Beringin, Desa Japura Lor  Kecamatan Pangenan dan Desa Japura Kidul, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, kondisinya sangat memperihatinkan. Selain jalanan tersebut bergelombang dan berlubang, juga sangat membahayakan bagi pengguna jalan terlebih pengendara roda dua.                                          

Kerusakan jalan poros Desa tersebut sudah nampak jelas sejak memasuki Desa Japura Kidul hingga perbatasan dengan Desa Beringin yang diperkirakan panjangnya lebih dari 1 KM.                        

Dari berbagai informasi yang diperoleh, kerusakan jalan yang tidak kunjung diperbaiki sudah berjalan selama kurun waktu satu tahun lebih. Hal tersebut disampaikan salah seorang Warga Desa Beringin yang tidak bersedia dicantumkan identitasnya  ' kami sangat takut kalau melintasi jalan tersebut, karena kondisinya sudah sangat rusak parah, apalagi kalau berboncengan motor, padahal kami setiap hari harus melintasi jalanan ini karena mau berbelanja di Pasar Desa Japura Kidul, kami minta kepada pihak terkait agar segera diperbaiki dan dipasang lampu penerangan jalan, supaya bisa dilintasi setiap saat " ujarnya.                                    

Sementara itu, pada beberapa saat yang lalu, Kuwu Desa japura kidul, Daud, menuturkan, bahwa pihaknya telah melayangkan proposal kepada Dinas terkait agar jalanan tersebut segera diperbaiki.  "Kami sudah lama mengajukan permohonan untuk segera dilakukan perbaikan jalan tersebut, namun hingga saat ini belum terealisasi, kalau saja jalan ini milik Desa, mungkin sudah lama kami lakukan perbaikan, namun persoalannya jalan ini ada di dua Desa, yaitu Japura Kidul dan Japura Lor, ini yang menjadi persoalan, oleh karenanya kami mengajukan permohonan kepada Dinas terkait agar segera dilakukan perbaikan, kami hawatir akan banyak warga pengguna jalan yang mengalami kecelakaan, apalagi tidak lama lagi akan memasuki musim penghujan " tutur Daud. (1c)

0 $type={blogger}: