12 Sep 2020

Satpol PP Kabupaten Cirebon dan Kecamatan Mundu Operasi Masker, 41 Warga terjaring

Indomedianewsc, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon, melakukan razia masker, yang dilakukan oleh Satpol PP Kabupaten, di Kecamatan Mundu, dan dilakukan di beberapa lokasi, Jumat (11/09/20).

Disampaikan Plt. Kabid Tibum Tranmas Satpol PP Kabupaten Cirebon, Drs. Dadang Purnomo, melalui MP Kecamatan Mundu Ahmad Sukiman, menyampaikan secara letak geografis Kecamatan mundu merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan Kota Cirebon, pihaknya melakukan gerakan razia masker, yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menaati himbauan pemerintah dimasa Pandemi Virus Corona.

Kegiatan tersebut di lakukan di 3 lokasi yang berbeda yaitu, di kantor kecamatan, Desa Setupatok, dan juga desa Banjarwangunan, satu upaya pihak kecamatan yang peduli akan keselamatan masyarakatnya agat tidak terpapar Covid-19, sekaligus untuk menghambat penyebaran virus Corona, 

Dengan  menelusuri tempat-tempat yang berpotensi terjadi kerumunan dan mengundang orang banyak, dan bagi pengendara baik mobil dan motor maupun masyarakat yang beraktifitas diluar rumah   yang kedapatan tidak mengenakan masker akan ditindak oleh petugas.

“Jadi sistemnya jemput bola, kita susuri ke tempat-tempat keramaian. Secara teknis pada pelaksanaannya, bagi warga yang ditemukan bila tidak mengenakan masker maka diberi tindakan tegas berupa sanksi sosial, berupa menyapu, pushup dan teguran lisan,” tandasnya.

"Hingga  sampai hari ini masih sanksinya sosial atau administratif, bukan bentuk materi, hingga mendapatkan instruksi dan kebijakan dari kabupaten,” ungkapnya.

Dari kegiata tersebut sebanyak 41 warga pengendara motor terkena razia masker, yang di lakukan tim di tiga lokasi, Dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk lebih menaati himbauan pemerintah dengan tetap Menggunakan Masker,Menjaga Jarak,dan Mencuci Tangan (3M).

Sementara itu, Camat Mundu Anwar Sadat mengapresiasi adanya operasi masker bagi masyarakat  yang beraktifitas diluar rumah,yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Meskipun dalam kondisi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), namun bukan berarti mengabaikan himbauan pemerintah, diharapkan agar masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Mundu untuk mematuhi himbauan pemerintah dimasa Pandemi Virus Corona, pungkasnya (1e)

0 $type={blogger}: