23 Sep 2020

Puting Beliung terjang rumah Warga Karangmalang


 indomedianewsc- Puluhan rumah warga dan pepohonan di Desa Karangmalang Kecamatan Karangsembung Kabupaten Cirebon diterjang angin puting beliung Selasa (22/9) sekitar Pukul 14.00 WIB, seorang warga menjadi korban akibat tertimpa reruntuhan rumah.

Salah seorang warga yang tumahnya menjadi korban amukan angin, Rali, mengungkapkan, kejadian angin kencang diawrtai hujan detas yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB tersebut telah membuat kepanikan warga termasuk dirinya, angin telah menghempaskan atap  dan bangunan rumah miliknya hingga istrinya menjadi korban akibat tertimpa runtuhan bangunan, kejadian yang cukup singkat tersebit membuat dirinya shock berat ketika melihat anak dan istrinya tertimpa runtuhan bangunan. "Istri saya melindungi anak dari runtuhan bangunan sehingga bagian kepalanya terluka. "Ungkapnya.

Sementara Kuwi Desa Karangmalang, Sahroni mengungkapkan, akibat badai angin kencang dan hujan deras yang menimpa wilayahnya, tercatat sedikitnya empat rumah warga mengalami rusak berat, puluhan rumah rusak ringan kebanyakan atap rumahnya terbawa terbang, serta puluhan pohon tumbang, kejadian tersebut juga menimpa salah seorang warga yang mengalami luka akibat tertimpa runtuhan bangunan yang segera dilarikan ke rah sakit. 

"kerugian akibat terjangan angin puting beliung yang merusak puluhan rumah di Desa Karangmalang ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. "ujarnya

Camat Karangsembung, Sukana yang langsung mendatangi lokasi kejadian turut menyampaikan keprihatinannya atas musibah bencana yang terjadi di siang hari tersebut, pihaknya langsung melaporkan ke BPBD Kabupaten Cirebon yang langsung terjun ke lokasi kejadian untuk membantu  kejadian bencana tersebut, pihaknya juga telah mengintruksikan Pemdes Karangmalang untuk melakukan pendataan korban akibat bencana tersebut untuk dikoordinasi bersama di tingkat Kabupaten Cirebon.

 ”Kami bersama unsur Muspika langsung terjun ke lokasi, kami segera berkoordinasi dengan pihak BPBD dan Instansi terkait di tingkat Kabupaten Cirebon,” terangnya. (1e)

0 $type={blogger}: