26 Sep 2020

Pohon Pisang Seribu yang Bikin Heboh Warga Pamengkang



indomedianewsc,- Sebuah fenomena langka tentang pohon  pisang muncul di Desa Pamengkang Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon,  pohon pisang berbuah seribu milik Abah Tohari 70 tahun, warga Rt,04 Rw 03 blok pahing desa setempat, menjadi viral di media sosial dan menjadi tontonan masyarakat sekitar.

Menurut Abah Tohari bibit pohon pisang didapat dari sanak saudara di Jakarta , dan saat tumbuh  Pohon tersebut terlihat agak aneh dengan jumlah buahnya yang banyak. Saking banyaknya buah pisang yang tumbuh, bahkan hingga 2 meter, tidak seperti pada umumnya pohon pisang,  sehingga dengan banyaknya buah pisang yang menjuntai hingga hampir menyentuh tanah,  dan dinamakan pohon pisang berbuah seribu, 

"Pohon pisang setinggi lebih dari dua meter itu lantas membuat banyak warga sekitar penasaran. Warga pun berduyun-duyun mendatangi dimana keberadaan pohon tersebut, hanya untuk sekadar berswafoto, atau sekedar ingin tahu" ungkap Abah Tohari, Jum'at, 25/09/2020.

Keunikan pohon pisang miliknya santer terdengar hingga ada yang menawar untuk membelinya untuk sebuah acara, namun menurutnya  saat ini pohon pisang masih sangat muda, masih tumbuh buah dari jantung pisangnya.

"Sudah lebih dari enam bulan saat awal tumbuh jantung pisang, ini masih bisa tumbuh banyak lagi buah pisangnya" ujar Abah Tohari sambil menunjuk bakal buah pisangnya.


Dari penelusuran bersama Bhabinkamtibmas Desa Pamengkang  Brigadir Pendy , dan Anggota Karang Taruna Tumaritis  Nana Supriatna   saat meninjau lokasi pohon pisang 1000 buah, banyak warga yang mengaku aneh dan takjub akan pohon pisang  yang berbuah banyak dan panjang ini, sangat unik dan langka, dikarenakan  baru pertama melihat secara langsung, bukan sekedar di media sosial atau dari kabar yang beredar. sehingga membuat heboh masyarakat sekitarnya, (1e).

0 $type={blogger}: