13 Sep 2020

peringatan HUT RI dan Tahun Baru Islam gelar acara hitanan masal

Infomedianeswc-. Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 75 tahun dan tahun baru Islam 1442 H masjid THAYIBAH Desa Astapada Kecamatan Tengahtani Kabupaten Cirebon menggelar acara khitanan masal. Minggu (13/09)

Ketu panitia Bagus Marzuki melalui Imam mengatakan.    "Khitanan massal ini selain acara rutin yang kami laksanakan setiap 2 tahun sekal, i sekaligus juga dalam memperingati hari kemerdekaan RI yang ke 75 dan tahun baru Islam 1442 H kami bersama pemerintah desa serta semua unsur masyarakat dan karang taruna gotong royong dalam menggelar acara ini.

Sebanyak 48 peserta yang mengikuti acara ini yang berasal dari desa setempat dan luar desa Astapada alhamdulilah respon masyarakat sendiri sangat antusias terbukti dari banyaknya peserta selain khitanan masal juga ada pengajian umum yang diisi ustad alh-habib masholeh bin Muhammad bin Yahya dan Gus Yaman ada juga acara festival karnaval dari anak-anak muda Astapada dan luar desa Astapada ikut berpartisipasi.

Kami pun selalu menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker dan sebelum masuk ke area khitan masal untuk mencuci tangan terlebih dahulu.

Saya berterimakasih kepada semua yang telah ikut membantu mensukseskan khitan masal ini sampai selesai mudah-mudahan acara ini dapat terus berjalan ditahun-tahun berikutnya dan dapat lebih maju lagi serta mampu menimbulkan kepedulian-kepedulian relawan " tuturnya.

Sementara itu Makali , Kuwu astapada mengatakan.  'Alhamdulilah kegiatan khitanan masal ini dapat berjalan lancar dan khidmat semoga kedepan dapat lebih banyak lagi pesertanya dan lebih ramai lagi acaranya " ujarnya 

Harapan Makali mudah-mudahan anak-anak yang telah dikhitan bisa menjadi anak yang soleh berbakti kepada orang tua dan berguna bagi negara dan agama.(2a)

0 $type={blogger}: