23 Sep 2020

Pemdes Cikulak salurkan BST Kemensos tahap 6



 indomedianewsc,— Pemerintah Desa (Pemdes) Cikulak Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon. Menyalurkan  Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementrian Sosial (Kemensos) tahap enam kepada 350 Kepala Keluarga (KK).  yang diselenggarakan PT. Pos Indonesia, bertempat di GOR Serbaguna Desa Cikulak, Selasa (22/09/20) 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut  Bhabinkabtimas dan Babinsa serta pihak terkait, dan dalam penyaluran BST-Kemensos tersebut tetap menerapkan protokoler kesehatan dimasa Pandemi Virus Corona, dengan mewajibkan masyarakat untuk menggunakan masker, dan menjaga jarak, pihaknya pun menerapkan sistem bergilir dalam penyalurannya

Diutarakan Kuwu Cikulak Yusnaedi, ditahap ini setiap KK mendapatkan Rp. 300 ribu, dan diberikan kepada 350 warga yang masuk di dalam  Data Terpadu Kementrian Sosial (DTKS). lanjut Yusnaedi  penerima  BST-Kemensos merupakan warga yang belum menerima bantuan dari berbagai sumber yang diterima Desa Cikulak, ujar Yusnaedi kepada (IM)

“ Pihaknya sekedar menindaklanjuti data yang diterima, bantuan ini merupakan program dari Kemensos untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Cirebon,'ujarnya.

Yusnaedi pun menghimbau agar masyarakat cikulak menjadi pionir bagi diri, keluarga maupun lingkungan sekitar agar tidak terpapar Covid-19, dengan memberikan edukasi dan pemahaman pentingnya patuhi protokoler kesehatan dengan  Gunakan Masker, Jaga Jarak, Hindari Kerumunan, dan Mencuci tangan sehabis beraktivitas di luar. Selain itu perbanyak berdoa memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa,  dan tetap menjaga pola hidup sehat dan jag lingkungan tetap  bersih. semata-mata demi keselamatan kita semua.

Alhamdulillah kegiatan ini dapat berjalan dengan kondusif, semoga apa yang sudah diterima masyarakat cikulak dapat bermanfaat dan meringankan beban ekonomi keluarga, terpenting jaga Kondisifitas dilingkungan masing-masing.

Sementara itu, tokoh masyarakat desa setempat Adang, berharap masyarakat tetap kedepankan keselamatan diri dan keluarga dengan menaati himbauan  pemerintah dimasa pandemi Covid-19, agar kita semua terhindar dari wabah virus corona.

Dirinya Mengapresiasi kegiatan tersebut dengan tetap mengedepankan protokoler kesehatan, selain itu dalam penyalurannya pun tidak terjadi penumpukan massa, pungkasnya (1e)

0 $type={blogger}: