30 Sep 2020

Pembagian BLT DD Tahap 5, Desa Cikulak Kidul Kedepankan Protokoler Kesehatan.



indomedianewsc,- Pemerintah Desa (Pemdes) Cikulak Kidul Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap lima kepada  269 Kepala Keluarga (KK), bertempat di kantor desa setempat, Selasa (27/09/20).

Hadir dalam penyaluran BLT-DD tahap lima diantaranya bhabinkamtibmas dan Babinsa desa setempat, BPD, tokoh masyarakat serta ketua RT maupun RW,kegiatan tersebut tetap mengedepankan Protokoler Kesehatan dimasa Pandemi Virus Corona.

Pantauan indomedianewsc masyarakat cikulak kidul sejak pagi sudah memadati kantor desa, untuk mendapatkan BLT-DD tahap Lima.

Kuwu Cikulak Kidul Nastori mengutarakan BLT-DD tahap lima di berikan kepada 269 KK, dan setiap KK mendapatkan sebesar Rp. 300 ribu. lanjutnya apa yang dilakukan pihaknya sesuai dengan ketentuan dan mekanisme yang sudah ditetapkan pemerintah terkait penyaluran BLT-DD.

"Semua telah kami musyawarahkan bersama semua pihak, baik itu penentuan penerima BLT-DD maupun mekanisme dalam pelaksanaannya," ungkap Nastori

Nastori pun menyampaikan dalam kegiatan tersebut pihaknya tetap menekankan pentingnya mematuhi himbauan pemerintah dimasa Pandemi Virus Corona, dengan mengajak masyarakat untuk gunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan dengan sabun atau sanitizer, serta hindari kerumunan banyak orang, semata-mata untuk keselamatan diri, keluarga dan masyarakat sekitarnya agar tidak terpapar virus Corona, dan paling penting dapat meminimalisir penyebaran virus Corona tidak semakin menyebar luas.

Dirinya berharap apa yang sudah diterima masyarakat cikulak kidul dapat bermanfaat, dan membantu meringankan beban ekonomi keluarga dimasa Pandemi Virus Corona. 

"Alhamdulillah penyaluran BLT-DD tahap lima dapat berjalan dengan kondusif,"pungkas Nastori. (1e).

0 $type={blogger}: