4 Sep 2020

Maksimalkan Masjid dan Mushola sebagai weworo terhadap warga terkait corona

Indomedianewsc -Berbagai cara dan inovasi dilakukan dalam rangka memberikan arahan serta pemahaman kepada masyarakat agar tetap berdisiplin menjalankan Protokol Kesehatan karena Covid-19 masih mengintai terbukti dengan masih bertambahnya jumlah masyarakat yang terinfeksi Virus Corona.

Salah satu inovasi dalam menyampaikan pesan kesehatan dilakukan oleh Serda Yosep Sujono Babinsa Kelurahan Kebon Baru Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon bersama Lurah Kebon Baru (Tanto Kurniawan) dan Kepala Puskesmas Nelayan Kejaksan (dr.H. Muhamad Taufik),  memberikan himbauan (woro - woro) melalui pengeras suara di Masjid As Sakinah jalan Samadikun Kejaksan, Jum'at 04/09/2020

Pengeras suara Masjid dimanfaatkan sebagai upaya efektifitas karena jangkauan suara yang terdengar lebih jelas dan jauh. Himbauan disampaikan dengan menggunakan bahasa Cirebonan dan bahasa Indonesia agar pesan lebih mudah diterima dan dimengerti oleh masyarakat.  

"Mengingatkan kepada masyarakat bahwa penyebaran Covid -19 di wilayah Kota Cirebon meningkat sehingga diminta masyarakat yang bepergian menggunakan masker, selalu mencuci tangan dan jaga jarak aman" pesan yang disampaikan secara bergantian oleh Lurah, Babinsa dan Kapus.
Selain himbauan kepada masyarakat Satgas juga meminta DKM untuk menjalankan protokol kesehatan dalam pelaksanaan sholat berjama'ah serta menyisipkan pesan kesehatan pada khutbah Jum'at.

Dandim 0614/Kota Cirebon melalui Danramil 1404/Kejaksan Kapten Chb Kasiman mengapresiasi inovasi Satgas Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kelurahan Kebon Baru dan diharapkan disampaikan secara berkala sehingga masyarakat selalu ingat akan bahaya Covid-19 serta selalu menjalankan protokol kesehatan. (2a)

0 $type={blogger}: