7 Sep 2020

Kunjungan Kerja Komisi IV Minta Desa Kerjasama RT/RW

Kunjungan Komisi IV di Kantor Camat Plered
Indomedianewsc-. Kunjungan kerja Komisi empat dalam rangka verifikasi data bansos kepada masyarakat di kecamatan Plered terutama bantuan PKH dan BPNT di kecamatan Plered Kabupaten Cirebon ,  dihadiri oleh kuwu-kuwu sekecamatan Plered,   Muspika. Pendamping PKH. Pendamping BPNT TKSK Kecamatan Plered dan Puskesos. Senin (07/09)

Dewan komisi empat Yoga Setiawan.SE mengatakan.      “ Komisi empat rutin setiap bulan untuk memonitoring terkait dengan program bantuan dari kabupaten. Provinsi maupun pusat terkait dengan penyalurannya  dengan Verifikasi dan Validasi datanya juga capaian kerjanya sampai dimana diseluruh kecamatan kabupaten Cirebon,  kita lagi sisir satu persatu satu bulan itu ada sekitar dua sampai tiga kecamatan kita datangin. Alasannya kita monitoring agar data di kabupaten Cirebon tidak carut marut jadi kita targetkan sampai dengan Desember pendataan atau data DTKS Kabuapten cirebon ini bisa sesuai ajuan,  mana kala ada salah satu desa yang sudah memverifikasi data kemudian kita kasih edukasi disini dan kita juga suport sesuai dengan apa yang diinginkan desa tersebut “ ujarnya,  lebih lanjut  dirinya menuturkan

“ mudah-mudahan kabupaten Cirebon bisa memiliki satu data terpadu yang memang kedepan bisa diakses oleh instansi-instansi terkait baik BPJS. Capil. Dinas sosial maupun dinas-dinas terkait jadi manakala salah satu desa ini membutuhkan data begitu dicari langsung muncul semua, jadi kita targetkan sampai dengan Desember sudah selesai semua terkait dengan data. Saya menghimbau kepada desa agar bisa bekerjasama dengan RT RW setempat ketika memverval data atau mendata warga sesuai dengan aslinya,  manakala orang tersebut orang mampu katakan mampu manakala orang tersebut tidak mampu ya bilang tidak mampu “ harap Yoga.  ( 2a )

0 $type={blogger}: