10 Sep 2020

KKM Universitas Muhammadiyah berahir.." diharap jadi bekal masa depan "

Infomedianeswc- bertempat di kantor Desa Picungpugur, kecamatan Lemahabang, Kab Cirebon, 23 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Cirebon , selesai melaksanakan Kuliah Kerja Mahasiswa selama kurun waktu satu Bulan. Dengan telah selesainya KKM tersebut, Mereka kembali ke Kampus masing- masing. 

Acara penarikan Mahasiswa yang dilaksanakan di Kantor Desa tersebut dihadiri langsung Dosen pembimbing Lapangan, Drs. Subhan M.si. Kuwu Desa Picungpugur beserta ajaran. Usai acara tersebut, Drs. Subhan M.si menuturkan , Kamis, 10/09/2020 "Para Mahasiswa kami telah melaksanakan KKM selama Satu Bulan, dan hari ini kami kembali menarik mereka untuk kembali ke Kampus, harapannya, setelah dilaksanakannya KKM ini, para Mahasiswa semakin memahami realita yang ada di Masyarakat, dan ini menjadi bekal agar kelak setelah  terjun kelapangan akan mampu mengamalkan Ilmu dan pengetahuaannya, demi kemaslahatan, dan perlu kami sampaikan, karena saat ini situasi kita dalam keadaan Pandemi, maka yang biasanya Acara KKM itu ditentukan tempatnya oleh pihak kampus, namun untuk saat ini yang menentukannya pihak Mahasiswa sendiri, karena memang harus dibatasi sesuai protokol kesehatan, jadi mereka yang mengikuti KKM adalah Mahasiswa yang tempat tinggalnya tidak jauh dari kecamatan Lemahabang ' ujarnya.  

Sementara itu, Kuwu Desa Picungpugur, Dwi Saki, sangat berterimakasih kepada seluruh Mahasiswa yang telah usai melaksanakan KKM di Desanya." Kami sangat berterimakasih atas hadirnya para Mahasiswa di Desa kami, karena mereka mampu memberikan retribusi yang sangat berharga bagi pengembangan Desa kami, ini terbukti dengan berhasilnya berbagai kegiatan Desa yang didalamnya ada Mahasiswa, seperti pelaksanaan HUT RI maupun peran aktif Karangtaruna, semoga apa yang telah dicapai di Desa kami akan membuat para Mahasiswa siap terjun kelapangan kelak kemudian hari " ujarnya. (1c)

0 $type={blogger}: