8 Sep 2020

Haflah Ponpes Assalam semarak

indomedianewsc,-   Pondok Pesantren  (Ponpes) Assalam Desa Panongan Lor Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon, mengadakan Haflah untuk 450 orang  santri tingkat MTs, MA, dan SMK dengan berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Pondok Pesantren Assalam.

Pimpinan Ponpes Assalam 
K. Muhamad Arif Iskandar, S.pd.l, menyampaikan kegiatan Haflah bagi 450  orang santri di semua tingkatan tersebut belum lama ini diadakan tepatnya Minggu, (30/08/20), Dirinya berharap agar semua santri dapat melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi lagi, jadikan selama menjadi santri di pesantren sebagai gerbang awal menuju cita cita sesuai minat dan bakat para santri.

"Pendidikan itu sangat  mahal, bukan mahal dalam hal biaya,  melainkan mahalnya kesempatan, menurutnya  tidak semua orang punya kesempatan yg sama untuk bisa mendapat pendidikan yg layak," ujarnya kepada indomedianewsc, Senin (07/09/20).

Meskipun acara Haflah ditengah Pandemi Covid-19, namun kegiatan tersebut tetap semarak dan meriah, dan tentunya khidmat, dan tetap kedepankan protokoler kesehatan, dengan berbagai  acara yang diselenggarakan Ponpes Assalam dalam Haflah tersebut  Dirinya berharap dapat membawa keberkahan dan Ponpes Assalam semakin maju dalam segi pendidikan, serta segala hal lainnya.

"Ponpes Assalam dalam kegiatannya selalu membiasakan santrinya selalu berlomba-lomba berbuat kebaikan atau Fastabiqul Khairat. Sehingga, apa yang didapat santri, menjadi kebiasaan baik dan dapat terbawa hingga ke kehidupan bermasyarakat, dan hal tersebut menjadi sebagai bekal yang bermanfaat, minimal dilingkungan terkecil dalam masyarakat yaitu keluarga," harapnya

Dalam Haflah tersebut tampak  para santri merasakan kebahagian dan betapa indahnya kebersamaan, bahkan pada puncak kegiatan para santri tampak terharu,  pasalnya  mereka akan sangat merindukan hal-hal seperti ini, karena mereka selain mendaptkan ilmu Ke Islaman tentu mereka juga mendapatkan banyak hikmah selama mereka mondok di Pesantren, seperti layaknya keluarga besar, pungkasnya (1e)

0 $type={blogger}: