1 Sep 2020

FKKC jalin silaturahmi antar Kuwu

indomedianewsc- Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC) mengadakan silahturahmi rutin, dalam menjaga kebersamaan para Kuwu, kegiatan tersebut bertempat di Desa Pabedilan Wetan Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon, Senin (31/08/20). 

Dalam sambutannya Ketua FKKC Kecamatan Pabedilan yang  di wakili Sekretaris FKKC Kuwu Babakan Losari Tarsono mengatakan  saat ini pihaknya bersama FKKC melaksanakan agenda silaturahmi tri wulan antar kuwu. Dimana agenda tersebut merupakan agenda rutin FKKC yang dilaksanakan pada setiap tiga bulan sekali sebagai bentuk terjalinnya hubungan baik diantara Kuwu dan semakin solid, kompak, dan terpenting sama rasa kuwu, fan kebetulan untuk saat ini sebagai tuan rumah Kecamatan Pabedilan.

“ Pertemuan ini bentuk ajang silaturahim antar kuwu dan juga wadah untuk sharing berbagai persoalan antar desa dalam menjalankan program pemerintah dari anggaran ADD, DD, Bangub dan lainnya,” ujar Tarsono kepada indomedianewsc. 

Lanjutnya FKKC di tahun 2021 ada momen besar bagi Kuwu di Kabupaten Cirebon, yaitu Pemilihan ketua FKKC Kabupaten Cirebon, maupun pemilihan  Kuwu (Pilwu) serentak, sehingga momentum ini dijadikan sebagai ajang persatuan antar Kuwu, dan  selain itu pun pihaknya, mengajak para kuwu se-Kabupaten Cirebon terutama di wilayah Cirebon timur yang diwakili setiap Kecamatan untuk saling bertukar pikiran dalam upaya memajukan Kabupaten Cirebon dari sektor desa. Karena, lanjut dia, kemajuan suatu wilayah juga ditentukan dari kemajuan di setiap desanya, sehingga tujuan desa maju masyarakat sejahtera dapat diwujudkan.

“Selalu kompak dalam berbagai  permasalahan yang dihadapi kuwu di Kabupaten Cirebon, dan  tentunya bisa dijadikan wadah untuk saling memberikan informasi, solusi dan dukungan antar kuwu semakin solid," pungkasnya (1e). 

0 $type={blogger}: