15 Sep 2020

Desa Sidawangi Salurkan BLT DD tahap 4

indomedianewsc,-  Pemerintah Desa (Pemdes) Sidawangi  Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon, menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19 dari sumber Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), lanjutan kepada 194 Kepala Keluarga (KK) bertempat di desa setempat, Selasa (15/09/20). 

Kuwu Sidawangi Yoni, menyampaikan untuk penyaluran BLT-DD ini merupakan lanjutan yang bersumber dari DD, bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, untuk tahap lanjutan ini pihaknya menyalurkan kepada 194 KK, dan setiap KK mendapatkan sebesar Rp. 300 ribu, dan itu sudah sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan pemerintah. 

"Terdapat penurunan yang diterima setiap KK, ditahap sebelumnya  setiap KK mendapatkan Rp. 600 Ribu, namun ditahap empat ini Setiap KK mendapatkan Rp. 300 ribu per KK dan diberikan untuk tiga bulan ke depan, sehingga  total yang diterima setiap KK sebesar Rp 900 Ribu," ungkap Yoni kepada indomedianewsc.

Dalam penyaluran BLT-DD ini pihaknya tetap mengedepankan protokoler kesehatan dimasa Pandemi Virus Corona, Dirinya menghimbau  kepada masyarakat agar menaati himbauan pemerintah seperti, Mengunakan Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan (3M). semata mata demi keselamatan diri dan keluarga serta masyarakat sekitarnya agar tidak terpapar Virus Corona. 

Sementara menurut Fasilitator Puskesos Sidawangi , Maya , mengutarakan  untuk penyaluran BLT-DD tahap empat ini,  diberikan kepada 194 KK, lebih lanjut penerima bantuan kami prioritaskan bagi masyarakat yang kehilangan pekerjaan, atau yang terkena PKH, serta yang kesehariannya bekerja serabutan, dan  tentunya bagi masyarakat yang terdampak secara langsung adanya Covid-19.

Sementara jumlah  masyarakat yang sudah terdata mendapatkan bantuan  dari sumber  Bantuan Provinsi (Banprov) 96 KK, BST Kemensos 90 KK,  Bankab 107 KK, PKH dan BPNT dan perluasan 1.610 KK, dan BLT-DD untuk 194KK. lanjutnya masih banyak warga di Desa Sidawangi yang belum terkaver bantuan.

" Dengan Jumlah Warga Sidawangi yang cukup banyak namun minimnya sumber  bantuan yang diterima Desa Sidawangi, Dirinya berharap masyarakat tetap menjaga kondusifitas di lingkungan masing masing," harapnya

Lanjut Maya pihaknya tetap berupaya agar masyarakat yang belum terdata akan di masukan ke Data Terpadu Kementrian Sosial (DTKS), pasalnya dengan terdata di DTAKS akan banyak manfaat yang akan di dapat oleh masyarakat kedepannya.

Dirinya berharap bantuan yang diterima masyarakat, besar harapan   dapat bermanfaat dan tentunya dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga, selain itu agar  tetap menjaga kondusifitas dilingkungan masing-masing, terlebih dimasa Pandemi  seperti sekarang ini, pungkasnya. (1e).

0 $type={blogger}: