25 Sep 2020

Camat Pangenan, Program Polsek Kuat Sangat Bermanfaat di Tengah Pandemi


indomedianewsc- Camat Pangenan Kabupaten Cirebon, Bambang Setiadi SE, mengapresiasi program  ketahanan pangan Polsek Pangenan, saat menemani Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si, bersama jajaran PJU Polresta Cirebon, Kapolsek Pangenan, AKP Sumairi, SH, Danramil Astanajapura, Kapten Arh Jumadsyah, untuk memanen ikan  lele dan sayur mayur hasil budidaya program ketahanan pangan di Mapolsek Pangenan, Kamis (24/9/2020).

Bambang Setiadi menyampaikan dimasa Pandemi seperti sekarang ini, banyak masyarakat  yang terdampak Pandemi dari sisi ekonomi, sebagai bentuk kepedulian jajaran Polsek Pangenan bersama sama memanfaatkan lahan yang ada, untuk di tanami berbagai jenis sayuran, serta dibutakan kolam budidaya ikan lele. dan pada  hari ini di lakukan panen, hasil dari panen tersebut seluruhnya didistribusikan ke masyarakat yang berada di wilayah hukum Polsek Pangenan.

"Mudah-mudahan ini dapat membantu masyarakat khususnya di wilayah pangenan,  jangan sampai ada masyarakat yang kesusahan ditengah Pandemi Covid-19 ini" ungkap Bambang

Lanjutnya ini  bentuk kepedulian yang sangat luar biasa yang dilakukan oleh jajaran Kepolisian khususnya Polsek Pangenan, dengan program Polsek Kreatif Unggul Aman Tangguh (Kuat).

Program Polsek Kuat ini dapat terus berlanjut apa yang sudah kita panen hari ini, besok kita tanam kembali sehingga kegiatan ini dapat terus dilakukan, hingga Pandemi ini berakhir, seperti yang di utarakan bapak Kapolresta. "Bahwa kita tidak pernah tahu kapan wabah ini akan berakhir," ujarnya 

Selain itu  dirinya berharap di ruang lingkup dinas di wilayah Kecamatan Pangenan, baik itu UPTD maupun desa untuk  mengikuti kegiatan ini, tujuannya semata mata untuk Masyarakat.

Begitupun bagi pelaku usaha yang ada di wilayah kerjanya, Dirinya sudah komunikasikan  dengan pelaku usaha, terlebih dimasa Pandemi ini, sebagai  bentuk kepeduliannya agar lebih ditingkatkan lagi, Yang sudah berjalan harus lebih ditingkatkan lagi.

Memasuki  Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)  pihaknya bersama jajaran muspika Kecamatan Pangenan tidak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada akan Covid-19 diantaranya dengan melakukan protokoler kesehatan dengan menerapkan Menggunakan Masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak (3M).

Pihaknya bersama Unsur Muspika Kecamatam, telah mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menaati himbauan pemerintah dimasa Pandemi Virus Corona, bahkan setiap hari pihaknya melakukan razia masker, sasaran dan tujuan kami bukan ke arah sanksi atau denda yang menjadi tujuan, namun utamanya memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menerapkan protokoler kesehatan, 

"Kalau sanksi menurutnya bukan sasaran utama, meskipun kita menjalankan razia masker, Yang kita tekankan dalam kegiatan razia masker tersebut yaitu edukasi dan pemahaman dalam menumbuhkan kesadaran dalam kondisi AKB, Kebiasaan kebiasaan lama tidak seperti ini dikarenakan sekarang sedang mewabahnya virus Corona, seharusnya masyarakat untuk lebih menaati himbauan pemerintah," tandasnya 

Sementara menurut Kapolsek Pangenan, AKP Sumairi, SH, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, dengan memberikan bantuan sembako dari hasil ketahanan pangan Polsek Pangenan dengan program Polsek Kuat.

"Saat ini kami distribusikan sebanyak 100 paket sembako bagi masyarakat yang berada di wilayah hukum Polsek Pangenan, yaitu ada sembilan desa, dan dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa masing-masing, langsung ke rumah penerima," ungkap Sumairi.

Dirinya berharap semoga dapat bermanfaat dan meringankan beban ekonomi keluarga, selain itu Dirinya tetap menghimbau untuk mematuhi himbauan pemerintah dan ikut menjaga Kamtibmas dilingkungan masing masing, pungkasnya (1e).  

0 $type={blogger}: