17 Sep 2020

bukit pasir salawe wisata paralayang pertama di Kabupaten Cirebon



Indomedianewsc - Bukit Salawe yang terletak di desa Kertawangun Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon. Akan menjadi salah satu primadona obyek wisata Paralayang dikabupaten Cirebon 

Adanya obyek wisata paralayang tersebut, bupati Cirebon H. Imron Rosyadi M.Si, mengunjungi dan melihat langsung lokasi bukit pasir salawe bersama muspida kabupaten Cirebon dan muspika kec. Sedong.       "Pihak Pemkab Cirebon akan mensupport dengan memberikan bantuan terutama infrastruktur jalan sebagai sarana transportasi menuju lokasi, untuk mendukung pengembangan sektor pariwisata agar wisatawan datang merasa nyaman saat datang di obyek wisata Paralayang." jelas bupati Cirebon pada media. Rabu (16/09/2020).

Menurut Bupati Imron, dilihat dari lokasi dan alam sekitar bukit Pasir Salawe yang akan dijadikan tempat penerjunan paralayang. Sangatlah cocok sebagai sarana dan prasarana untuk pengembangan obyek wisata baru tersebut.   " Kami mengharapkan dukungan semua pihak, baik kuwu, muspika dan masyarakat yang ada di sekitar, agar semaksimal mungkin lokasi wisata Paralayang di Bukit Salawe dapat segera terwujud menjadi wisata Paralayang pertama di Kabupaten Cirebon serta dapat mengangkat ekonomi masyarakat desa setempat,“ harapnya.

Selaku Camat Sedong, Sun Dewi, merasa bahagia dan bersyukur. Sebab, potensi wisata Paralayang Salawe mendapat kunjungan dari bupati Cirebon H. Imron Rosyadi M.Si. yang disambut hangat dari masyarakat setempat dan seluruh stakeholder di Muspika Sedong.

"Dengan kunjungan bupati Cirebon ke wisata Paralayang di desa Kertawangun Kecamatan Sedong. Kami berharap obyek wisata segera terwujud supaya ekonomi masyarakat setempat akan lebih meningkat dan warga semakin maju juga sejahtera." ungkapnya.        Sementara itu, Kapolsek Sedong, Iptu Uton S. Berharap adanya iklim kondusifitas tetap terjaga.  " Yang terpenting kondusifitas lingkungan tetap terjaga, dan kami sangat berharap adnya kerjasama dan peran aktif dari semua pihak, agar keberadaan Bukit Pasir salawe ini benar benar dapat bermanfaat bagi semua pihak, terkhusus Masyarakat sekitar " ujarnya. (1c)

0 $type={blogger}: