23 Sep 2020

Bhabinkamtibmas Desa Pamengkang ajak Masyarakat patuhi Protokol Kesehatan



indomedianewsc,- Dalam Menjalankan tugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Pamengkang Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, Brigadir Pendy Tristiyanto   tidak harus berkutat dengan keamanan lingkungan saja, namun di masa Pandemi Covid-19, Ia menjadi garda terdepan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat akan bahaya virus Corona, Selasa (22/09/20).

Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Polri dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menaati himbauan pemerintah, agar masyarakat tidak terpapar virus Corona, dan juga sebagai upaya dalam memutus rantai penyebarannya semakin menyebar luas.

Sebagai anggota kepolisian, dan saat ini bertugas di Polsek Mundu,  Pendy menyampaikan, sosialisasi protokoler kesehatan ini sebagai bagian dari ikhtiar, untuk  memberikan pemahaman  akan pentingnya menggunakan masker, dan dititikberatkan kepada masyarakat  yang beraktifitas di luar, terlebih masih banyaknya anak anak yang kedapatan tidak menggunakan masker.

"Anak anak sangat rentan terpapar virus Corona, sehingga dengan memberikan edukasi yang benar, berharap dapat 
melindungi diri dan keluarga serta lingkungan sekitar," ujarnya kepada (IM)

Lanjut Pandie dalam mencegah penyebaran Covid-19 tidaklah mudah dibutuhkan peran aktif semua pihak, baik pemerintah melalui dinas terkait, maupun masyarakat pada umumnya, dengan menjadi pioner dan teladan bagi diri maupun keluarga dengan memberikan edukasi akan bahayanya paparan virus Corona yang saat ini sedang melanda.

"Dimasa pandemi ini, kita mengajak  semua elemen masyarakat, untuk  tetap mematuhi protokol Kesehatan yang telah di tentukan, dan seyogyanya  dilakukan dengan kesadaran masyarakat itu sendiri", ungkapnya.

Menurutnya, kalau masyarakat sudah disiplin, mudah mudahan penyebaran Covid-19 tidak semakin menyebar luas, Dirinya berharap agar masyarakat menjadi garda terdepan dalam keluarga dan lingkungan sekitar dengan memberikan pemahaman akan pentingnya 4 M ( Menggunakan Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan). 

Selain mematuhi aturan protokol Kesehatan tersebut,  masyarakat juga  harus memperbanyak meminum vitamin untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh, serta tetap berdoa semoga Allah swt memberikan perlindungan dan kesehatan kepada kita,  keluarga dan masyarakat Kabupaten agar terhindar dari paparan Virus Corona.

"Dan tidak kalah penting tetap jaga Kamtibmas di  lingkungan masing-masing, sebagai upaya membatu TNI/Polri agar wilayah hukum Polsek Mundu menjadi aman dan kondusif," pungkas Brigadir Pendy. pungkasnya (1e).

0 $type={blogger}: