5 Sep 2020

176 KK terima BLT DD lanjutan

Indomedianewsc- Pemerintah Desa (Pemdes) Kertawinangun Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon, membagikan bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19 dari sumber Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), lanjutan sesuai PMK Nomor 50 Tahun 2020, Jumat  (04/09/20). 

Kuwu Kertawinangun Dedi menyampaikan BLT-DD ini merupakan lanjutan dari sebelumnya, namun dalam penyalurannya mengalami penurunan yang diterima oleh masyarakat, dalam tahap sebelumnya setiap KK mendapatkan Rp. 600 ribu, namun di tahap lanjutan ini setiap KK mendapatkan Rp. 300 ribu, dan akan disalurkan selama tiga bulan ke depan, sehingga total dalam BLT-DD lanjutan sebesar Rp. 900 ribu yang diterima setiap KK. 

"Dalam penyaluran BLT-DD, pihaknya mendatangi langsung ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM), sehingga  bantuan tersebut langsung tersampaikan kepada penerima manfaat," ujar Dedi

Lanjut Dedi, masyarakat tidak harus datang ke kantor desa, mengingat prioritas penerima BLT-DD merupakan jompo dan manula, menurutnya dengan turun langsung, bantuan tersebut  dipastikan tepat sasaran.

"Kami bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa dan perangkat desa, serta RT setempat melakukan kunjungan ke rumah warga penerima manfaat, sebagai bentuk perhatian  kepada masyarakat di masa pandemi virus Corona,"Ujarnya kepada indomedianewsc.

Sementara menurut Sekretaris Desa Rosy Saputra, mengatakan pemberian BLT-DD lanjutan ini kami berikan kepada 176 Kepala Keluarga (KK) dan setiap warga penerima manfaat mendapatkan nominal sebesar Rp 300 ribu, selama tiga bulan, hal tersebut sesuai apa yang sudah ditetapkan pemerintah.

Lanjut Rosy, Dirinya menghimbau kepada masyarakat Kertawinangun agar tetap menjaga kondusifitas di lingkungan masing masing, serta patuhi himbauan pemerintah sesuai  protokoler kesehatan dimasa Pandemi Covid-19, dengan tetap Mengunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak (3M), agar terhindar dari paparan virus Corona, dan apa yang sudah diterima saat ini dapat bermanfaat.

Sementara menurut salah satu penerima  Sariah warga RT 13 RW 03, merasa bersyukur dan senang pasalnya bantuan ini sangat membantu ekonomi keluarganya, terlebih saat ini masih Pandemi Virus Corona, pungkasnya. (1e)

0 $type={blogger}: