1 Sep 2020

108 sepeda dibagikan Pemdes Kalisari Kepada Yatim Piatu

Foto “ Kuwu Kalisari saat memberikan Santunan kepada Anak Yatim berupa sepeda. Di Halaman Masjid Desa setempat.
Indomedianewsc, ; Ditengah masa pandemi covid-19 dimana hampir semua masyarakat terdampak pendemi telah mendapatkan bantuan, Pemdes Kalisari Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon memberikan perhatian dengan memberikan bantuan 108 unit sepeda untuk anak-anak yatim piatu yang ada di desanya, minggu (30/8).

Kuwu Kalisari. Humaedi menyampaikan bantuan dalam bentuk sepeda untuk anak-anak yatim piatu berawal dari pengalaman dirinya yang sejak kecil ditinggal orang tuanya, saat itu menurutnya meski banyak yang merasa belas kasihan namun tidak ada yang mengerti perasaannya ketika melihat teman seusianya dibelikan sepeda oleh orang tuanya dan bermain sepeda bersama teman-teman seusianya.

Keinginan punya sepeda sangat besar namun tak mampu meminta kepada sang ibu lantaran bapak yang menjadi andalan memenuhi kebutuhan hidupnya sudah tidak ada, saat itu berfikir andai ada yang memberikan sepeda maka akan sangat senang sekali.

 "Yang mengispirasi pemberian sepeda kepada anak yatim piatu ini adalah pengalaman pribadi sejak kecil ditinggal orang tua, maka ditengah pandemi covid-19 ini kami mencoba berbagi kebahagiaan dengan mereka. "Ungkapnya kepada indomedianewsc

Ditambahkan, Humaedi, tepat berbarengan dengan peringatan 10 muharam, pihaknya memberikan bantuan sebanyak 108 unit sepeda anak, sepeda tersebut diberikan untuk  anak yatim piatu,, dirinya berharap adanya bantuan ini bisa ikut membahagiakan anak-anak yatim piatu yang ada di desanya sehingga mereka memiliki semangat yang sama dengan anak-anak seusianya yang  kedua orang tuanya masih ada, mereka akan tumbuh semangat dan semakin giat belajar untuk masa depannya yang lebih baik, pemdes merasa ikut bertanggung jawab akan keberadaan mereka dan saat ini mencoba berbagi kebahagiaan dengan mereka dengan cara yang berbeda. 

"Dalam kegiatan tersebut, anggaran itu sendiri diambil dari anggaran Dana Desa tahap 2 dari beberapa sub yakni BLT perpanjangan, pemberdayaan, bantuan siltap perangkat dan peran serta  masyarakat yang menyisihkan sebagian rezekinya," tandanya

Lebih lanjut Humaedi berharap langkah yang dilakukan oleh Pemdes Kalisari bisa dikuti juga dengan desa lainnya karena mungkin saja anak-anak yatim piatu diluar  sana memiliki perasaan yang sama akan keinginan yang tidak bisa diungkapkannya tersebut, diharapkan pula kepada anak-anak yatim piatu yang telah mendapatkan bantuan bisa menggunakannya dengan sebaik-baiknya untuk keperluan seperti ke sekolah atau ke TK atau lainnya yang selama ini mereka hanya berjalan kaki. 

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka, dan membuka hati juga bagi masyarakat yang mampu untuk bisa saling berbagi kebahagiaan dengan mereka. "Harapnya. (1e).

0 $type={blogger}: