24 Agu 2020

Peringatan HUT RI ke 75 Pejuang Siliwangi “ Ayo Bersatu “

Indomedianewsc- Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 75 merupakan Hari dimana seluruh anak Bangsa dituntut untuk tetap mengenang dan menghormati Jasa Para Pahlawan Kemerdekaan, yang dengan keikhlasannya  mempertaruhkan  jiwa dan raga demi Merdekanya Negeri ini dari cengkraman Penjajah yang telah membelenggu kedaulatan, kebebasan dan Demokrasi yang sejatinya menjadi Hak seluruh Bangsa Indonesia. Hal tersebut disampaikan Ketua DPC Pejuang Siliwangi Kabupaten Cirebon  , Mustamid.  AM. S.pd. SH. MH . saat melakukan perbincangan dengan Indomedianewsc, Senin, 24/08/2020.
Dirinya menjelaskan, bahwa sudah menjadi kewajiban seluruh Anak Bangsa untuk tidak melupakan sejarah   “ saat ini kita telah merdeka dan terbebas dari belenggu penjajahan, namun ada pertanyaan apakah kita hanya cukup dengan Merdeka  ?  seyogyanya, kita sebagai Generasi Muda penerus Bangsa, harus bekerja lebih giat lagi dalam mengisi Kemerdekaan yang setiap Tahun kita dengungkan,  bahkan ada  keharusan yang semestinya terpatri dalam jiwa raga kita, yaitu penghormatan dan penghargaan kepada Seluruh Pejuang dan Pahlawan Kemerdekaan yang telah Gugur membela Tanah Air Republik Indonesia “ ungkapnya.
Bahkan lebih lanjut dirinya mengharapkan kepada seluruh Anak Negeri untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan  “ dahulu kita dihadapkan pada persoalan Penjajah yang dengan kejamnya melakukan berbagai  perbuatan yang sangat menyedihkan, dan saat ini pun kita masih belum terbebas dari Hakekat Merdeka yang Hakiki, karena kita pun dimasa sekarang ini sedang dihadapkan pada persoalan yang tidak kalah ganasnya dari para penjajah , yaitu Pandemi Covid-19. Karena Penjajah yang satu ini tidak kasat mata, oleh karenanya, saya secara pribadi mengajak kepada seluruh Lapisan Masyarakat untuk secara bersama-sama berjuang menghadapi Covid-19, salah satunya dengan cara menjaga pola makan, Menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, membiasakan mencuci tangan dan yang paling utama adalah menjaga persatuan  juga kesatuan, agar Bangsa kita benar-benar dapat terbebas dari belenggu Pandemi Covid-19.  Kini mari kita berdoa dan bermunajat kepada Allah Tuhan Penguasa Alam semesta, Jadikan Republik ini lebih baik dari yang sudah baik, tunjukan kebenaran diatas kebenaran, dan  tetaplah berusaha secara lahir maupun batin, namun pada akhirnya kita tetap harus bertawakal “ pungkas Mustamid.  ( 1d )

0 $type={blogger}: