30 Agu 2020

Peringatan 10 Muharam 1442 H Selly Andriany “ Santuni Anak Yatim “

Indomedianewsc -  memperingati 10 Muharram 1442 H,  anggot DPR-RI komisi VIII Hj. Selly Andriany Gantina berbagi kepada  Yatim piatu yang bertempat di perumahan Taman Intan RT 06/02 Blok Kligung Desa Megu Gede Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon. Sabtu (29/08)

Hj.Selly Andriany Gantina mengatakan. Dalam memperingati 10 Muharam ini kita ingin berbagi kebahagiaan dengan beberapa anak-anak yatim piatu yang mungkin selama ini mereka ingin merasakan kebahagiaan yang dimiliki oleh orang tua yang masih komplit atau dengan kehidupan yang lebih baik.      Saya berkumpul dan berbagi spirit kepada orang tua kemudian pada anak-anaknya agar mereka termotivasi meskipun (maaf) anak-anak mereka terlahir dari kesendirian atau single parent. Bukan berarti mematahkan semangat mereka untuk mendidik menjadi anak-anak hebat dan harus kita pacu supaya mereka bisa menjadi orang-orang hebat yang dikemudian hari bisa bisa menjadi orang penting di Indonesia. Karena selama ini yang saya lihat di kabupaten Cirebon kurang sekali sentuhan kita untuk memotivasi kepada rakyat,  kita harapan bahwa kedepan hidup mereka akan lebih baik. Caranya seperti apa kita belum tau tetapi yang terpenting adalah agama tidak boleh menjadi hal yang ditinggalkan oleh mereka karena hakikatnya kita bisa bertahan di  Dunia ini karena memang Allah yang mengatur membolak-balikan kehidupan kita jadi tadi saya meminta kepada orang tua,  anak-anak agar jangan pernah lepas untuk selalu berdo’a.  Karena keberhasilan seorang pemimpin ada doa orang tua dibalik kesuksesan pemimpin di dunia manapun akherat “ ujarnya  .  lebih lanjut dirinya memaparkan   “ “Hal penting yang ingin saya sampaikan disini adalah saya ingin masyarakat yang saya datangi mempunyai visi yang sama mendidik anak-anak kita,  lingkungan terdekat kita agar generasi kedepan ini  menjadi generasi unggul yang secara jasmani rohani dan fisik mereka juga betul-betul mendapatkan hal yang patut mereka terima “ jelasnya.
Dirinya berharap ,  kegiatan ini bisa memperkuat keimanan yang  kemudian membuat kita lebih bisa memiliki nilai empati lebih besar,  dan yang paling terpenting kegiatan ini juga bisa menjadi teladan untuk semua orang-orang yang mampu.     “ saya bersyukur kabupaten Cirebon/ kota Cirebon ditengah pandemi covid-19 semangat gotong royong untuk membantu orang tidak mampu ini ternyata sudah berlangsung dilingkungan kita,  salah satu hal kongkritnya terbukti dengan nilai zakat fitrah meningkat dengan drastic,  padahal banyak orang yang di PHK, ini menunjukan  kepedulian dari orang-orang tertentu yang memang atas kesadarannya , harta yang dimilikinya menyalurkannya melalui zakat fitrah,  ini lah dorongan moril saya agar kita bisa lebih peduli dengan masyarakat dimana pun kita berada dan dimana pun kita menemui mereka” pungkasnya. 

Sementara itu tokoh masyarakat,  H.iyus , mengatakan. “ Saya ucapkan terima kasih kepada ibu Selly yang sudah menyempatkan waktunya untuk memberikan santunan kepada anak-anak kita yang memang membutuhkan,  mudah-mudahan anak-anak kita bisa mempunyai kehidupan yang lebih baik lagi “ ujarnya singkat.  ( 2a )

0 $type={blogger}: