23 Agu 2020

Penyaluran BST-Kemensos Tahap 4 dan 5, Desa Kertawinangun


Kedawung,. Indomedianewsc -  Sebanyak 1.067 Kepala Keluarga (KK) Desa Kertawinangun Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon, menerima  Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementrian Sosial (Kemensos) sebesar Rp.300 ribu, bertempat di kantor desa setempat, Minggu (23/08/20).

Dalam keterangannya, Kuwu Kertawinangun Dedi menyampaikan,  BST-Kemensos yang disalurkan saat in merupakan tahap ke empat dan lima, dan setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM), mendapatkan Rp 300 ribu, sehingga total bantuan yang diterima setiap KPM sebesar Rp 600 ribu. 

Selain itu sebagai informasi, lanjut  Dedi nominal bantuan untuk KPM juga mengalami pengurangan, dari sebelumnya mendapatkan Rp 600 ribu per bulan setiap KPM menjadi Rp 300 ribu per KPM.

Kegiatan penyaluran ini pihaknya tetap mengedepankan protokoler kesehatan dimasa Pandemi Covid-19, dengan menghimbau masyarakat agar gunakan masker dan jaga jarak, serta  pihaknya lakukan dengan metode bergiliran setiap RW nya, sebagai antisipasi akan banyaknya masyarakat yang berkerumun.

"Ini merupakan kelanjutan dari sumber Kemensos, bagi masyarakat terdampak Covid-19,  untuk tahap empat dan lima diberikan kepada 1.067 KK, sesuai data yang diterima pihak desa, "ujar Dedi .

Dirinya bersyukur BST-kemensos ditahap empat dan lima, data yang diterima Desa Kertawinangun  mengalami  kenaikan jumlah KPM,  lanjutnya ditahap sebelumnya mendapatkan  sebanyak 905 KK, sementara saat ini Jumlah penerima manfaat sebanyak  1.067 KK.

Alhamdulillah, kegiatan penyaluran Bst-Kemensos dapat berjalan dengan lancar dan kondusif, kegiatan itu sendiri dimulai sejak pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

"semoga Bantuan Sosial yang telah diterima Masyarakat dapat berguna dan bermanfaat ditengah Pandemi Covid-19 “ pungkas Dedi.   ( 1e )

0 $type={blogger}: