26 Agu 2020

Pemdes Jati Anom " sulap Tempat sampah menjadi sarana bermain Anak

Indomedianewsc-. Pemerintah Desa (PEMDES) Jati Anom Kecamatan Susukan Kabupaten Cirebon merubah tempat pembuangan sampah menjadi tempat bermain masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kuwu desa Jati Anom,  kersa, Rabu, 26/08/2020   “ Kami merubah yang tadinya tempat pembuangan sampah menjadi tempat untuk bermain masyarakat dan kini tempat itu menjadi ramai dan dijadikan ajang bermain anak saat sore hari. Selain itu Kami juga melakukan edukasi kepada  masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya,  memang tidaklah mudah, sehingga dimanapun saat tempat terdapat sampah akan sulit untuk dibersihkan lagi.  Namun demikian  kami selalu memberikan edukasi  kepada masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah sembarangan  maka dari itu kami membuat tempat bermain diarea tempat pembuangan sampah itu dan kini terbukti menjadi ramai dan tidak ada lagi terlihat sampah diarea ini lagi.” ungkapnya

Lebih lanjut dirinya menjelaskan   “ Kami sengaja melakukan itu meski anggaran yang dikeluarkan tidak sedikit namun demikian akhirnya  bisa menghasilkan apa  yang diharapkan. tempat yang dulu untuk pembuangan sampah kini menjadi ramai untuk bermain bahkan warga tidak lagi membuang sampah diarea ini lagi. Dulunya tempat sampah ini sangat  terlihat kumuh dan sulit untuk menghilangkan sampah diarea tersebut,  namun sekarang setelah dijadikan tempat bermain menjadi  ramai terlebih pada  sore hari, bahkan tidak sedikit  yang memanfaatkan  area ini menjadi  tempat nongkrong warga , kami bersyukur, saat ini tidak ada lagi warga yang membuang sampah sembarangan.  kita juga sudah menyediakan tempat sampah di nernagai area,  dengan adanya terobosan yang kami lakukan, tentunya kita semua berharap desa Jatianom harus menjadi desa yang bersih, tertib dan aman. Hingga kenyamanan dapat dirasakan oleh seluruh Warga Masyarakat, bahkan tidak menutup kemungkinan akan banyak Masyarakat lain yang datang dan berkunjung ke Desa ini, karena melihat keasriannya  “ pungkas Kersa.  ( 2a )

0 $type={blogger}: